Meidyanto, Andy (2022) Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung / Andy Meidyanto / 20170464 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (464kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (520kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (541kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (512kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (730kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (350kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (409kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (962kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (778kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya persaingan antar produk- produk lama dan kemunculan berbagai produk-produk baru yang meramaikan persaingan pasar khususnya untuk kategori produk Handphone. Mengingat sekarang ini, handphone merupakan suatu barang kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari tentunya menyebabkan persaingan yang semakin ketat antar produk handphone untuk dapat menarik perhatian konsumen agar mau menggunakan produk handphone Samsung. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah harga, kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian. Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan teknik analisis data yang digunakan uji validitas,uji reliabilitas,uji analisis regresi dan analisis regresi berganda terhadap 100 orang responden yang menggunakan Handphone Samsung. Pengujian hipotesis menggunakan koefisien regresi menunjukkan bahwa ke tiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Keputusan Pembelian. Hasil analisis menunjukkan bawha harga,kualitas produk dan promosi berpengaruh posotif terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa seluruh variabel independen memang layak untuk menguji variabel depanden Keputusan Pembelian. Hasil dari uji t yang dilakukan didapatkan hasil koefisien regresi variabel harga 0,174, variabel kualitas produk 0,234 dan variabel promosi 0,294. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa harga, keputusan pembelian dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone Samsung. Promosi merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Kualitas Produk; Promosi; Perilaku Konsumen; Keputusan Pembelian; Persaingan antar produk; teknik non-probability sampling; teknik analisis data; Smartphone; Merek Samsung |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 04:39 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 04:39 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4189 |
Actions (login required)
View Item |