Ernawati, Valensia Nindi (2022) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Purchase Intention pada E-commerce Pegipegi / Valensia Nindi Ernawati / 22180495 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (966kB) |
|
Text
BaB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (980kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (927kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (861kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (744kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Di zaman modern ini, teknologi digital yang berkembang pesat saat ini adalah penggunaan internet secara real time dan memudahkan penggunanya, terutama dalam menjalankan berbagai aktivitas bisnis berbasis e-commerce. Transaksi bisnis e-commerce tidak terlepas dari penggunaan internet yang memberikan banyak manfaat dalam memberi informasi yang cepat, sehingga menyebabkan peningkatan jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun. Meningkatnya pengguna internet secara global berdampak pada penerimaan informasi dan transaksi yang sangat cepat. Peningkatan pengguna internet dapat mendukung perkembangan kegiatan usaha seperti e-commerce yang semakin populer. Di Indonesia, Business-to-Consumer (B2C) berbasis e-commerce berkembang pesat di bidang jasa tour & travel dengan jumlah wisatawan lokal dan mancanegara yang cukup tinggi. Ketatnya persaingan dalam industri jasa tour & travel, membuat para agen berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan konsumen dalam memperoleh informasi. Salah satu layanan e-commerce yang populer di bidang layanan tour & travel adalah Pegipegi. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Online Customer Review, Online Customer Rating dan Purchase Intention. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini adalah Online Customer Review dan Online Customer Rating, sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah Purchase Intention. Objek dari penelitian ini adalah Pegipegi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji-F, uji-T, dan koefisien determinasi (R2). Pengumpulan data dilakukan kepada 120 sampel konsumen e-commerce Pegipegi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitas dan teknik pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Judgement Sampling. Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh positif terhadap Purchase Intention pada e-commerce Pegipegi.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen; Online Customer Review; Online Customer Rating; Purchase Intention; Business-to-Consumer (B2C); E-Commerce; bidang layanan tour & travel; Pegipegi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 04:46 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 04:46 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4190 |
Actions (login required)
View Item |