Gautama, Michael (2022) Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken / Michael Gautama / 22180213 / Pembimbing : Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (487kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (625kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (523kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (586kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (370kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (437kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (616kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (769kB) |
Abstract
Pola hidup dan tingginya aktivitas masyarakat saat ini membuat seseorang membutuhkan segala sesuatu yang serba instan, terutama dalam hal makanan. Mie instan merupakan salah satu makanan yang mudah untuk dibuat dan tentunya menghemat waktu. Salah satu produk mie instan yang terkenal di Indonesia adalah Mie Sedaap dari PT. Wings Food. Saat ini banyak produk mie instan dengan berbagai macam varian yang membuat persaingan di pasar semakin ketat. Untuk terus dapat bersaing dengan produk mie instan lain di pasar, faktor-faktor seperti iklan dan brand ambassador dianggap sebagai hal yang penting untuk menentukan keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh iklan dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori iklan, menurut Kotler & Armstrong (2018:453), iklan adalah segala bentuk presentasi nonpersonal dan promosi ide, barang, atau jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu.brand ambassador, menurut Firmansyah (2019:137) brand ambassador adalah seseorang yang mempunyai passion terhadap brand dan dapat mempengaruhi atau mengajak konsumen untuk membeli atau menggunakan suatu produk. dan keputusan pembelian, Kotler dan Amstrong (2018 :177) mendefinisikan keputusan pembelian sebagai bagian dari perilaku konsumen. perilaku konsumen yaitu studi tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka.. Dalam penelitian ini, iklan dan brand ambassador tambahkan definisi sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 103 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data menggunakan software IBM Statistics SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand ambassador berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah hipotesis pertama dan kedua diterima karena iklan dan brand ambassador telah terbukti memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Peneliti selanjutnnya diharapkan dapat menjangkau responden lebih banyak dan menambahkan variabel lain.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan; Brand Ambassador; Perilaku Konsumen; Keputusan Pembelian; teknik komunikasi; Mie Instan; Mie Sedaap; Korean Spicy Chicken; PT Wings Food |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 06:50 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 06:50 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4221 |
Actions (login required)
View Item |