Poernomo, Andina (2019) Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak antara Perusahaan Manufaktur dan Non-Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017 / Andina Poernomo / 38150574 / Pembimbing : Amelia Sandra. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
1. Cover Skripsi Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (46kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN Andina 38150574.pdf - Accepted Version Download (329kB) |
|
Text
13. Abstrak Ind.doc - Accepted Version Download (34kB) |
|
Text
13. Abstract Ing.doc - Accepted Version Download (38kB) |
|
Text
3. Kata Pengantar Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (21kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text
5. BAB 1 Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (33kB) |
|
Text
6. BAB II Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (58kB) |
|
Text
7. BAB III Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (43kB) |
|
Text
8. BAB IV Andina 38150574.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
|
Text
9. BAB V Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (20kB) |
|
Text
10. Daftar Pustaka Andina 38150574.docx - Accepted Version Download (24kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN Andina 38150574.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. LEMBAR ORIGNALITAS.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
Abstract
Agresivitas pajak adalah kegiatan perencanaan pajak perusahaan untuk mengurangi tingkat pajak yang efektif. Pajak merupakan kewajiban yang tidak bisa ditolak oleh wajib pajak. Banyak celah yang dapat digunakan untuk menghindari pajak baik dengan cara yang legal maupun ilegal. Aktivitas untuk mengurangi pajak dengan melakukan ke dua cara tersebut disebut dengan agresivitas pajak. Desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian berdasarkan data yang ada di Bursa Efek Indonesai (BEI) selama periode 2015-2017 yang sesuai dengan kriteria penelitian sebagai data amatan. Hasil uji t menunjukkan variabel Corporate Social Responsibility H1(manufaktur) diterima dengan nilai signifikan 0,016 dan H2(non-manufaktur) sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap pajak agresif, sedangkan variabel profitabilitas dan ukuran memiliki nilai signifikansi > 0,05 yang mengakibatkan H3-H6 ditolak, dan tidak secara signifikan mempengaruhi pajak agresif. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah menggunakan uji diskriminan untuk memeriksa apakah ada perbedaan antara perusahaan manufaktur dan non-manufaktur.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pajak dan Perpajakan |
Subjects: | H Social Sciences > Accounting (General) > Accounting H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 25 Aug 2020 08:24 |
Last Modified: | 25 Aug 2020 08:24 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/457 |
Actions (login required)
View Item |