Cendana, Irwan (2022) Pengaruh Citra Merek dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Brand Apple (Iphone) di Jakarta / Irwan Cendana / 29180315 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (509kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (469kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (637kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANAISIIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (370kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (434kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat pada masa sekarang ini mendorong setiap individu untuk saling berkomunikasi dengan cepat dan mudah. Pada saat ini agar setiap individu dapat saling terhubung tanpa mengenal jarak dan waktu, mereka semua dapat menggunakan handphone (telepon genggam) yang saat ini menjadi alat komunikasi yang praktis dengan dapat dibawa kemana-mana. Dengan begitu hal ini menimbulkan persaingan yang semakin ketat karena setiap brand handphone tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor-faktor seperti citra merek, word of mouth, merupakan hal penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, word of mouth, terhadap keputusan pembelian pada brand Apple (Iphone) di Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori citra merek, word of mouth dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, citra merek, dan word of mouth sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah produk Apple yaitu Iphone. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 184 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Word of Mouth; Keputusan Pembelian; handphone (telepon genggam); Smartphone; Apple; IPhone |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 03:25 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 03:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4694 |
Actions (login required)
View Item |