Dampak Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Behavioral Loyalty Konsumen Skincare Innisfree / Vinny Nurdin / 23190094 / Pembimbing: Bilson Simamora

Nurdin, Vinny (2023) Dampak Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Behavioral Loyalty Konsumen Skincare Innisfree / Vinny Nurdin / 23190094 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (606kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (776kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (536kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (589kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Masa kini, industri kecantikan merupakan salah satu industri yang berkembang pesat terutama skincare merek Korea Selatan. Innisfree merupakan salah satu brand ternama berasal dari Korea Selatan yang memiliki produk-produk skincare berbahan dasar alami dari Pulau Jeju. Ketika ingin membeli suatu produk, terdapat dua faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli yaitu persepsi harga dan citra merek. Studi menunjukkan kedua faktor ini tidak menjamin konsumen akan berkomitmen terhadap suatu merek maka dari itu peneliti ingin mempelajari apakah persepsi harga dan citra merek memiliki pengaruh terhadap behavioral loyalty. Penelitian ini merekonstruksi model penelitian Pratisthita et al. (2022), penyesuaian model penelitian dilakukan dengan mengurangi satu konstruk pada penelitian tersebut yaitu brand positioning untuk menyesuaikan replikasi konstruktif dari penelitian sebelumnya dengan penelitian ini. Maka, konsep yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah persepsi harga, citra merek, dan behavioral loyalty. Objek pada penelitian ini adalah konsumen skincare Innisfree. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 150 responden yang diambil menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software WarpPLS 7.0. Pada hasil penelitian yang telah dilakukan, hasil menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral loyalty dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral loyalty. Saran yang dapat diberikan kepada perusahaan adalah perusahaan di himbau untuk mempertimbangkan menciptakan produk-produk Innisfree lainnya dengan harga yang lebih terjangkau, membuat variasi produk lainnya yang cocok digunakan pada konsumen yang memiliki masalah kulit berjerawat dan kulit berminyak serta untuk peneliti selanjutnya dapat mencari variabel lainnya yang berbeda yang mungkin dapat mempengaruhi pembelian ulang suatu produk.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga; Citra Merek; Behavioral Loyalty; Produk Kecantikan; Perawatan Kulit; Produk Innisfree
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Jul 2023 04:58
Last Modified: 06 Jul 2023 04:58
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4859

Actions (login required)

View Item View Item