Pengaruh Pemasaran Viral dan Kesadaran Merek terhadap Niat Beli Produk Pakaian Erigo di Jakarta / Marcellinus / 28190044 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Marcellinus, Marcellinus (2023) Pengaruh Pemasaran Viral dan Kesadaran Merek terhadap Niat Beli Produk Pakaian Erigo di Jakarta / Marcellinus / 28190044 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (782kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (827kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (621kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (737kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia akan sandang, pangan, dan papan selalu berubah ubah dan bertambah sesuai dengan kebutuhannya. Namun pada era modern ini, setiap orang memiliki gaya berbusana yang unik dan beragam. Gaya tersebut muncul karena di era digitalisasi ini semua orang dapat mencari apa yang mereka ingin ketahui. Hal tersebut membuat munculnya sebuah metode promosi yang baru di era digitalisasi ini, yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran viral. Oleh karena itu, pesan yang disampaikan dapat tersalurkan dengan sangat cepat karena adanya bantuan dari internet. Salah satu contoh merek lokal yang dapat meroket baik dalam negeri maupun luar negeri yaitu Erigo. Maka penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pemasaran viral dan kesadaran merek apakah berpengaruh terhadap niat beli produk pakaian Erigo di Jakarta. Penelitian ini menggunakan teori-teori dari variabel yang diteliti yaitu pemasaran, pemasaran viral, kesadaran merek, dan niat beli. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pemasaran viral dan kesadaran merek, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah niat beli. Objek dari penelitian ini adalah produk pakaian Erigo. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 sampel konsumen pria dan wanita yang berusia minimal 17 tahun keatas dan yang pernah melihat iklan viral Erigo di Instagram dan website. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah pemasaran viral dan kesadaran merek terbukti berpengaruh secara positif terhadap niat beli konsumen produk pakaian Erigo di Jakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan pemasaran viral dan kesadaran merek mempengaruhi niat beli.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Pemasaran Viral; Kesadaran Merek; Niat Beli; Erigo
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 02 Jan 2024 01:46
Last Modified: 02 Jan 2024 01:46
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4915

Actions (login required)

View Item View Item