Hambali, Valdriano (2023) Pengaruh Pemasaran Viral dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue di Jakarta / Valdriano Hambali / 27190041 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (608kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (646kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (580kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (618kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (472kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (535kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (453kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Saat ini persaingan di bidang food and beverage semakin ketat, baik itu perusahaan nasional maupun internasional. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju memperketat persaingan, sehingga perusahaan harus berusaha untuk menarik konsumen agar mampu bersaing dengan merek lainnya. Semakin meningkatnya persaingan di bidang food and beverage membuat perusahaan melakukan strategi pemasaran yang tepat agar bisnisnya dapat bertahan dan mampu bersaing mengikuti trend yang terjadi. Begitu beragamnya merek pesaing membuat tersedianya beragam pilihan merek bagi pelanggan agar dapat memilih produk yang sesuai dengan yang mereka harapkan. Perusahaan dituntut untuk semakin kreatif dalam memasarkan dan menjual produknya agar menjadi daya tarik konsumen untuk memutuskan membeli produk tersebut. Penelitian ini khususnya akan membahas mengenai pemasaran viral dan harga untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian konsumen terhadap produk Mixue. Teori yang digunakan di dalam penelitian ini adalah pemasaran viral, harga, dan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis variabel yang peneliti gunakan dalam penelitian ini, yaitu variabel Independent dan dependent. Variabel Independent terdiri dari pemasaran viral dan harga, sedangkan variabel dependent adalah keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah produk Mixue. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan responden melalui google form kepada 106 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran viral berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan penelitian ini adalah pemasaran viral memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mixue, dan harga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Viral; Harga; Keputusan Pembelian; Produk Mixue; Food and Beverage |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 06:50 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 06:50 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5005 |
Actions (login required)
View Item |