Salim, Barlian (2023) Pengaruh Diferensiasi Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Bekas di Jakarta Barat / Barlian Salim / 75190045 / Pembimbing: Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (608kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (442kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (547kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (349kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (416kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Pada saat ini permintaan akan kendaraan roda empat sangatlah tinggi terutama di kota-kota metropolitan seperti Jakarta yang memiliki tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi serta membutuhkan kendaraan yang bisa memuat penumpang banyak, membawa barang yang banyak, serta bisa tetap nyaman pada saat musim hujan. Namun persepsi harga mobil baru memiliki persepsi harga yang sangat mahal sehingga konsumen yang ingin memiliki uang yang terbatas namun ingin memiliki mobil menjadikan mobil bekas sebagai opsi pertama konsumen untuk dapat memiliki mobil agar dapat bisa memuat penumpang yang banyak, membawa barang yang banyak, serta bisa tetap nyaman pada saat musim hujan. Serta mobil baru sendiri memiliki nilai depresiasi yang sangat tinggi sehingga banyak konsumen yang berusaha untuk menghindari nilai depresiasi tersebut dikarenakan konsumen merasa sangat rugi pada saat membeli mobil baru dan langsung mengalami pengurangan nilai serta mobil baru tersebut langsung dinilai sebagai mobil bekas dikarenakan mobil tersebut sudah berstatus on the road karena sudah didaftarkan ke samsat dan sudah memiliki nama. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pengaruh diferensiasi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Jakarta Barat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai diferensiasi produk, persepsi harga, dan keputusan pembelian dan terdapat dua jenis variabel, yaitu variabel dependen dan independent. Variabel dependen sendiri terdiri dari keputusan pembelian dan variabel independent terdiri dari diferensiasi produk dan persepsi harga. Objek penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli mobil bekas di Jakarta Barat pasca covid serta metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi. Data didapatkan melalui menyebarkan kuesioner menggunakan google form terhadap 125 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh netral dan signifikansi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian serta persepsi harga berpengaruh netral dan signifikansi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan kepada pelaku usaha jual beli mobil bekas agar dapat lebih memperhatikan diferensiasi produk dan persepsi harga agar konsumen dapat memutuskan keputusan pembelian mobil bekas.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diferensiasi Produk; Persepsi Harga; Keputusan Pembelian; Otomotif; Mobil Bekas |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 04:03 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 04:03 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5170 |
Actions (login required)
View Item |