Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung / Tesa Leonika Natalia Sihotang / 78190408 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Sihotang, Tesa Leonika Natalia (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung / Tesa Leonika Natalia Sihotang / 78190408 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (836kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (411kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (547kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (358kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh timbulnya persaingan di pasar antara produk-produk lama dan kemunculan berbagai produk baru, terutama dalam kategori smartphone. Karena smartphone menjadi barang kebutuhan sehari-hari, ada persaingan yang semakin ketat di antara produsen smartphone untuk menarik pelanggan untuk membeli produk Samsung. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah kualitas produk, citra merek, harga, dan keputusan pembelian. Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik judgment sampling dan teknik analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda terhadap 105 orang responden yang menggunakan smartphone Samsung. Pengujian hipotesis menggunakan koefisien regresi menunjukkan bahwa ke tiga variabel independen kualitas produk, citra merek, dan harga yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Keputusan Pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, citra merek, dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji F menunjukkan bahwa semua variabel independen layak diuji sebagai variabel dependen keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa hasil koefisien regresi variabel kualitas produk 2,632, variabel citra merek 2,589, dan variabel harga 6,379. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, citra merek, dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian; Smartphone; Merek Samsung
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business – Communication
H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 23 Jun 2025 07:12
Last Modified: 23 Jun 2025 07:12
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5405

Actions (login required)

View Item View Item