Sihotang, Tesa Leonika Natalia (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung / Tesa Leonika Natalia Sihotang / 78190408 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (836kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (411kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (562kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (547kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (361kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (358kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh timbulnya persaingan di pasar antara produk-produk lama dan kemunculan berbagai produk baru, terutama dalam kategori smartphone. Karena smartphone menjadi barang kebutuhan sehari-hari, ada persaingan yang semakin ketat di antara produsen smartphone untuk menarik pelanggan untuk membeli produk Samsung. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah kualitas produk, citra merek, harga, dan keputusan pembelian. Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik judgment sampling dan teknik analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda terhadap 105 orang responden yang menggunakan smartphone Samsung. Pengujian hipotesis menggunakan koefisien regresi menunjukkan bahwa ke tiga variabel independen kualitas produk, citra merek, dan harga yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Keputusan Pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, citra merek, dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji F menunjukkan bahwa semua variabel independen layak diuji sebagai variabel dependen keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa hasil koefisien regresi variabel kualitas produk 2,632, variabel citra merek 2,589, dan variabel harga 6,379. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, citra merek, dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian; Smartphone; Merek Samsung |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business – Communication H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 07:12 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 07:12 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5405 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |