Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Produk Skincare Skintific di Jakarta / Maria Gabriella Elvina Suharto / 28200064 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Suharto, Maria Gabriella Elvina (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Produk Skincare Skintific di Jakarta / Maria Gabriella Elvina Suharto / 28200064 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (731kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (839kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Industri kecantikan mengalami perkembangan sangat cepat, terutama di bidang skincare. Skincare adalah urutan pemakaian produk yang membantu menjaga kondisi kulit, untuk meningkatkan performa dan memperbaiki kondisi kulit. Pentingnya perawatan kulit sejak dini adalah untuk mengurangi risiko berbagai masalah kulit, menutrisi kulit wajah dan mencegah penuaan dini. Di Indonesia sudah banyak bermunculan produk skincare. Salah satunya adalah Skintific. Dengan banyaknya merek perawatan kulit yang memasuki pasar, persaingan akan semakin ketat. Karena persaingan ini, dua faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah harga dan kualitas produk. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas produk, harga, dan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini, kualitas produk dan harga sebagai variabel bebas dan loyalitas pelanggan sebagai variabel terikat. Objek penelitian ini adalah produk skincare skintific. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi menggunakan kuesioner yang disebar secara elektronik menggunakan google form kepada 141 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling menggunakan pendekatan sampling purposive. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0 dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan harga memengaruhi loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan Simpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk dan harga terbukti memengaruhi loyalitas pelanggan secara positif dan signififikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Loyalitas Pelanggan; Produk Perawatan; Produk Skincare Skintific
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 03 Jul 2025 04:11
Last Modified: 03 Jul 2025 04:11
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5431

Actions (login required)

View Item View Item