Hariyanto, Clara (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Lyra di Shopee Indonesia / Clara Hariyanto / 22200066 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (602kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (532kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (575kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (615kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (450kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (515kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (827kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan yang pesat telah menciptakan perubahan signifikan dalam gaya hidup masyarakat yang serba praktis dalam berbelanja. Salah satu contohnya adalah marketplace seperti Shopee, sebagai platform online yang mempermudah aktivitas jual beli. Shopee menawarkan pengalaman berbelanja online, dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang bisa menarik perhatian konsumen untuk memutuskan pembelian. Dimana konsumen akan melihat produk tersebut dari segi kualitas produk dan harga yang akan dipersepsikan. Fokus pada kualitas produk dan persepsi harga menjadi faktor krusial dalam keputusan pembelian konsumen. Sehingga, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lyra di Shopee Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berupa Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian. Variabel penelitian diantaranya adalah variabel independen yang terdiri dari Kualitas Produk dan Persepsi Harga. Kualitas produk merupakan kemampuan sebuah produk dalam memperagakan fungsinya, hal itu termasuk keseluruhan durabilitas, reliabilitas, ketepatan, kemudahan pengoperasian dan reparasi produk juga atribut produk lainnya, sedangkan persepsi harga merupakan suatu kaitan mengenai pemahaman tentang harga terhubung dengan cara konsumen sepenuhnya memahami informasi harga dan memberikan signifikansi mendalam bagi mereka. Terdapat juga variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian yang merupakan keputusan pembeli mengenai merek mana yang akan dibeli. Obyek dalam penelitian ini adalah Produk Lyra yang dipasarkan melalui marketplace Shopee Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Alat pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner melalui google form dengan total responden 100. Teknik sampling yang digunakan Teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan Purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis regresi yang telah diterapkan, uji asumsi klasik memiliki nikai residual yang berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, serta tidak terjadi heterokedastisitas. Dari hasil yang didapatkan, dapat dikatakan bahwa bahwa Kualitas Produk dan Persepsi Harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dalam penelitian ini, kedua variabel independen yaitu Variabel Kualitas Produk dan Persepsi Harga memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Lyra di Shopee Indonesia.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Persepsi Harga; Keputusan Pembelian; Produk Lyra; Marketplace; Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 03:44 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 03:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |