Ignatius, Jason Koeswara (2024) Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Mouse Gaming Merek Fantech / Ignatius Jason Koeswara / 23200261 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (543kB) |
![]() |
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (925kB) |
![]() |
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (552kB) |
![]() |
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (623kB) |
![]() |
Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
![]() |
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (379kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (464kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (393kB) |
Abstract
Penggunaan internet berdasarkan perangkat ponsel dan komputer telah memberikan peran yang sangat penting bagi teknologi informasi dalam kehidupan masyarakat saat ini. Perkembangan di bidang teknologi komputer juga telah mendukung pertumbuhan di sektor perlengkapan atau aksesoris yang membutuhkan spesifikasi tinggi untuk menunjang kebutuhan seperti mouse gaming. Fantech, sebagai salah satu merek yang berkembang pesat di industri perlengkapan komputer khususnya mouse gaming, telah menjadi pilihan utama bagi banyak masyarakat di Indonesia. Hal ini mendorong minat peneliti untuk meneliti pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang mouse gaming merek fantech. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian ulang. Variabel independen pada penelitian ini adalah persepsi harga dan kualitas produk, sedangkan untuk variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian ulang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan melalui distribusi kuesioner kepada 140 responden yang telah membeli dan menggunakan mouse gaming merek Fantech. Pengujian regresi linear membuktikan bahwa variabel Persepsi Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang dengan koefisien masing-masing sebesar 0.221 dan 0.239. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 41,5%. Kesimpulan dalam penelitian ini membuktikan bahwa variabel Persepsi Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian ulang mouse gaming merek Fantech. Saran pada penelitian ini bagi perusahaan fantech yaitu perlu ditingkatkannya lagi durabilitas produk dan penerapan strategi marketing untuk meningkatkan minat dan pembelian konsumen, serta penambahan jumlah variabel dan responden untuk memperluas cakupan penelitian bagi peneliti selanjutnya. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Ulang
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Ulang, Perangkat Komputer, Mouse, Mouse Gaming, Merek Fantech |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
Date Deposited: | 17 Oct 2025 04:11 |
Last Modified: | 17 Oct 2025 04:11 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5551 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |