Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Kelapa Gading / Aditya Tirta Kusuma / 21130391 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Kusuma, Aditya Tirta (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Kelapa Gading / Aditya Tirta Kusuma / 21130391 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
21130391 - Awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
21130391 - BAB 1.pdf - Published Version

Download (848kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
21130391 - BAB 2.pdf - Published Version

Download (900kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
21130391 - BAB 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
21130391 - BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
21130391 - BAB 5.pdf - Published Version

Download (630kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21130391 - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (653kB)
[img] Text (Lampiran)
21130391 - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
21130391 - original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img] Text (Resume)
21130391 - RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan primer orang banyak. Dengan smartphone orang dapat mudah berkomunikasi dengan orang lain, mengakses internet, kamera, pemutar musik, bahkan bermain game. Kualitas dan harga smartphone pun beragam tergantung kepada apa yang ditawarkan oleh smartphone tersebut. Xiaomi adalah merek salah satu produsen smartphone terbesar saat ini yang memfokuskan produknya kepada smartphone dengan harga murah. Namun Xiaomi dalam penjualannya juga terkendala masalah seperti keraguan konsumen akan kualitas smartphone murah. Sedangkan para peneliti meyakini bahwa aspek yang memicu terciptanya keputusan pembelian konsumen diantaranya adalah harga, kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kelapa Gading. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi dari harga, kualitas produk, citra merek, dan keputusan pembelian. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara harga dengan keputusan pembelian, kualitas produk dengan keputusan pembelian, citra merek dengan keputusan pembelian. Obyek penelitian ini adalah Smartphone Xiaomi. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang menggunakan Smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel adalah Non-Probability Sampling dengan menggunakan Judgemental Sampling. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui media Google Form untuk memperoleh 103 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan WarpPLS 4.0 dan SPSS 16.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel eksogen yaitu daya tarik harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga jika daya tarik harga, kualitas produk, dan citra merek meningkat maka akan meningkatkan pula keputusan pembelian oleh konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Saran bagi perusahaan Xiaomi agar mempertahankan daya tarik harga dan kualitas produk nya serta meningkatkan citra merek untuk mencapai keputusan pembelian oleh konsumen. Saran bagi penelitian selanjutnya agar dapat menambahkan variabel kualitas layanan agar penelitian dapat menjadi lebih lengkap dan baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 06 Apr 2021 04:48
Last Modified: 06 Apr 2021 04:48
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1380

Actions (login required)

View Item View Item