Kusuma, Aditya Tirta (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Kelapa Gading / Aditya Tirta Kusuma / 21130391 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
21130391 - Awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
21130391 - BAB 1.pdf - Published Version Download (848kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
21130391 - BAB 2.pdf - Published Version Download (900kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
21130391 - BAB 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
21130391 - BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
21130391 - BAB 5.pdf - Published Version Download (630kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
21130391 - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (653kB) |
|
Text (Lampiran)
21130391 - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
21130391 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
|
Text (Resume)
21130391 - RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan primer orang banyak. Dengan smartphone orang dapat mudah berkomunikasi dengan orang lain, mengakses internet, kamera, pemutar musik, bahkan bermain game. Kualitas dan harga smartphone pun beragam tergantung kepada apa yang ditawarkan oleh smartphone tersebut. Xiaomi adalah merek salah satu produsen smartphone terbesar saat ini yang memfokuskan produknya kepada smartphone dengan harga murah. Namun Xiaomi dalam penjualannya juga terkendala masalah seperti keraguan konsumen akan kualitas smartphone murah. Sedangkan para peneliti meyakini bahwa aspek yang memicu terciptanya keputusan pembelian konsumen diantaranya adalah harga, kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kelapa Gading. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi dari harga, kualitas produk, citra merek, dan keputusan pembelian. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara harga dengan keputusan pembelian, kualitas produk dengan keputusan pembelian, citra merek dengan keputusan pembelian. Obyek penelitian ini adalah Smartphone Xiaomi. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang menggunakan Smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel adalah Non-Probability Sampling dengan menggunakan Judgemental Sampling. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui media Google Form untuk memperoleh 103 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan WarpPLS 4.0 dan SPSS 16.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel eksogen yaitu daya tarik harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga jika daya tarik harga, kualitas produk, dan citra merek meningkat maka akan meningkatkan pula keputusan pembelian oleh konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Saran bagi perusahaan Xiaomi agar mempertahankan daya tarik harga dan kualitas produk nya serta meningkatkan citra merek untuk mencapai keputusan pembelian oleh konsumen. Saran bagi penelitian selanjutnya agar dapat menambahkan variabel kualitas layanan agar penelitian dapat menjadi lebih lengkap dan baik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 04:48 |
Last Modified: | 06 Apr 2021 04:48 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1380 |
Actions (login required)
View Item |