Rusli, Anna Rully (2017) Pengaruh Inovasi Aplikasi Grabcar terhadap Tingkat Adopsinya di Kalangan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2015 Kwik Kian Gie School Of Business / Anna Rully Rusli / 67120263 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (646kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (890kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (813kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (528kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (528kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (954kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi sekarang tidak dapat lepas dari bagian hidup masyarakat era sekarang yang beraneka ragam. Dimana manusia memiliki beragam cara untuk berkomunikasi dalam memenuhi kebutuhan yang ada dalam sistem hidup manusia. Salah satunya kebutuhan akan transportasi. Aplikasi Grabcar kini menjadi media aplikasi transportasi online yang berkembang di masa sekarang dan banyak digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Difusi Inovasi, dengan empat elemen pokok, yaitu : (1) inovasi baru yang muncul, (2) saluran komunikasi dalam memperkenalkan suatu inovasi baru yang muncul, (3) jangka waktu yakni proses dimana seseorang memutuskan untuk menerima atau menolak inovasi baru tersebut, (4) sistem sosial yang bekerja sama untuk memecahkan masalah dalam rangka mencapai tujuan bersama. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 88 responden. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa dan mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2015 yang masih aktif. Teknik analisis data yang akan digunakan adalah skala likert, uji validitas dan reliabilitas, uji korelasi, uji normalitas, uji deskriptif frekuensi,uji heteroskedasititas dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai prob F hitung (sig) nilainya 0,208 lebih besar dari tingkat signifikasi 0,10 sehingga dapat disimpulkan bahwa regresi linier yang diestimasi layak digunakan ntuk menjelaskan pengaruh Inovasi Penggunan Media Aplikasi Grabcar terhadap Tingkat Adopsinya di kalangan mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2015 Kwik Kian Gie School Of Business. Berdasarkan hasil uji statistik T menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih besar dari 0,1. Hal ini berarti tidak terdapat pengaruh Inovasi (X1) Penggunaan media Aplikasi Grabcar(X2) terhadap Tingkat Adopsinya (Y) di Kalangan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2015 Kwik Kian Gie School Of Business.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Broadcasting; Inovasi; Aplikasi Grabcar; Teknologi Komunikasi; Transportasi Online |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Innovation Management H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction H Social Sciences > HF Commerce (Trade) > Transportations |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 01:52 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 01:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1781 |
Actions (login required)
View Item |