Blanca, Beata (2019) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Enjoyment terhadap Behavioral Intention to Use melalui Consumer Attitude pada Mobile Banking Bank Mandiri / Beata Blanca / 26150260 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
1. COVER.docx - Accepted Version Download (68kB) |
||
|
Image
Scan Pengesahan Logo.jpg - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
3. 1ABSTRAK.docx - Accepted Version Download (21kB) |
||
Text
3. ABSTRACT.docx - Accepted Version Download (18kB) |
||
Text
4. KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (18kB) |
||
Text
5. DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (24kB) |
||
Text
6. DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
7. DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (15kB) |
||
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (18kB) |
||
Text
9. BAB I.docx - Accepted Version Download (522kB) |
||
Text
10. BAB 2.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
Text
11. BAB 3.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
Text
12. BAB 4.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
13. BAB 5.docx - Accepted Version Download (26kB) |
||
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (33kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN KUESIONER.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
||
Image
Scan Originalitas.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
RESUME.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi (TI) memiliki peran yang besar bagi aktivitas manusia, juga memberikan pengaruh pada dunia bisnis. Teknologi Informasi di dunia perbankan merupakan hal yang sudah biasa, banyak industri perbankan khususnya di Indonesia sudah menerapkan Teknologi Informasi dalam kegiatan operasionalnya. Dalam dunia perbankan, perkembangan teknologi informasi membuat para perusahaan mengubah strategi bisnis dengan menempatkan teknologi sebagai unsur utama dalam proses inovasi produk dan jasa. Faktor pengguna sangat penting untuk diperhatikan dalam penerapan sistem baru, karena tingkat kesiapan pengguna untuk menerima sistem baru mempunyai pengaruh besar dalam menentukan sukses tidaknya pengembangan/penerapan sistem tersebut. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan diteliti pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Enjoyment terhadap Behavioral Intention to Use melalui Consumer Attitude pada Mobile Banking Bank Mandiri. Setiap variabel diukur melalui teori terdahulu yang mendukung penelitian ini. Perceived Usefulness terdiri dari 6 pengukuran measurements work more quickly, improve job performance, increase productivity, enhance effectiveness dan useful. Sedangkan Perceived Ease of Use terdiri dari 6 pengukuran easy to learn, controllable, clear & understandable, flexibe and easy to become skillful dan easy to use. Perceived Enjoyment terdiri dari 3 pengukuran enjoyable, pleasure process dan fun. Selanjutnya, Consumer Attitude terdiri dari 4 pengukuran good idea, pleasant, desirable to use dan wise idea. Terakhir, Behavioral Intention to Use terdiri dari 5 pengukuran loyalty, switch, pay more, external response dan internal response. Objek penelitian ini adalah Mobile Banking Bank Mandiri, dengan sampel sejumlah 125. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling, menggunakan metode judgement sampling. Metode analisis yang digunakan adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan WarPls 5.0. Output yang dihasilkan WarPLS menunjukan bahwa Perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived usefulness tidak berpengaruh baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap behavioral intention to use, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap consumer attitude, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap behavioral intention to use, perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived enjoyment berpengaruh secara tidak langsung terhadap behavioral intention to use, consumer attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use. Berdasarkan hasil analisis data, kesimpulan dari penelitian ini adalah 6 dari 7 hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan. Sedangkan 1 dari 7 hipotesis yang ada telah tidak terbukti memiliki pengaruh signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Strategi; Bisnis, Strategi; Inovasi; Bank dan Perbankan-Teknologi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HH Accounting (General) H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 04:42 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 04:42 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/192 |
Actions (login required)
View Item |