Pengaruh Valentino Rossi sebagai Celebrity Endorser dan Citra Merek terhadap Minat Beli calon konsumen Motor Yamaha R25 di Bekasi / Theodorus Zefanya / 21130199 / Pembimbing: Husein Umar

Zefanya, Theodorus (2017) Pengaruh Valentino Rossi sebagai Celebrity Endorser dan Citra Merek terhadap Minat Beli calon konsumen Motor Yamaha R25 di Bekasi / Theodorus Zefanya / 21130199 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (691kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (794kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (944kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (523kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (881kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Resume)
Resume .pdf - Published Version

Download (936kB)

Abstract

Kemajuan dibidang ekonomi dan teknologi sangat berpengaruh terhadap kebutuhan dan gaya hidup bagi setiap individu. Hal ini seiring dengan perubahan zaman kearah modern yang menyebabkan perubahan dalam pola hidup masyarakat yang ingin terlihat lebih baik dan lebih keren. Kendaraan dapat menunjang strata sosial seseorang, salah satunya dengan menggunakan sepeda motor yang dapat menerjang kemacetan ibukota dengan mudah. Perkembangan sepeda motor di Indonesia semakin lama semakin kompetitif dan semakin ketat setiap waktu. Oleh karena itu, perusahaan harus saling berlomba dalam mengambil hati calon konsumnennya. Salah satunya dengan memberi Celebrity Endorser agar calon konsumen lebih tertarik dan Citra Merek untuk menunjang Minat Beli. Terdapat 5 dimensi untuk Celebrity Endorser yaitu Kepercayaan, Keahlian, Daya Tarik Fisik, Rasa Hormat dan Kesamaan. Untuk Citra Merek ada Identitas Merek, Kepribadian Merek, Asosiasi Merek, Sikap dan Perilaku Merek dan Manfaat Kompetensi Merek. Sedangkan untuk Minat Beli terdapat 4 dimensi yaitu, Minat Transaksional, Minat Prefensial, Minat Refrensial dan Minat Eksploratif. Metode penelitian yang dilakukan adalah purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 100 responden yang beminat untuk membeli motor Yamana R25 di Bekasi. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, presentasi, skala likert, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS 20.0 Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah pria dengan rentang usia 20 – 25 tahun, dan memiliki pendapatan pribadi kurang dari Rp5.000.000. berdasarkan analisis regresi linier berganda, didapat hasil bahwa tidak ada pengaruh signifikan dari Celebrity Endorser terhadap Minat Beli. Sedangkan pegaruh signifikan terjadi dalam hubungan Citra Merek terhadap Minat Beli Motor Yamaha R25. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Sedangkan Celebrity Endorser tidak signifikan berpengaruh. Dikarenakan, banyak responden yang merasa ingin membeli kendaraan karna mengetahui barang tersebut, bukan karna pengiklannya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 22 Sep 2021 04:20
Last Modified: 22 Sep 2021 04:20
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2254

Actions (login required)

View Item View Item