Marcellina, Gracia (2019) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Social Influence Terhadap Behavior Intention To Use Melalui Consumer Attitude Pada Mobile Banking Bank Central Asia / Gracia Marcellina / 28150332 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
COVER JUDUL.docx - Accepted Version Download (29kB) |
||
|
Image
Scan Lembar Pengesahan.jpg - Accepted Version Download (173kB) | Preview |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (15kB) |
||
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (18kB) |
||
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (36kB) |
||
Text
BAB II.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
||
Text
BAB III.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
||
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (23kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (35kB) |
||
Text
LAMPIRAN I dan LAMPIRAN II.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (893kB) |
||
Image
Kartu Proses Bimbingan Karya Akhir.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
||
Image
Surat Pernyataan.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
Text
resume skripsi.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
Abstract
Mobile banking BCA merupakan merupakan layanan yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone. Layanan mobile banking dapat digunakan dengan menggunakan menu yang sudah tersedia melalui aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal oleh nasabah. Bank Central Asia atau yang dikenal dengan Bank BCA menyadari bahwa perkembangan teknologi mendorong adanya inovasi dan kreativitas layanan di sektor perbankan. Ini membuat sektor perbankan dituntut untuk bisa reaktif terhadap perkembangan dan kondisi nasabah. Oleh karena itu, akhirnya bank BCA meluncurkan sebuah aplikasi untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan yaitu mobile banking BCA. Meskipun programnya sudah cukup banyak dan meraih penghargaan masih ada nasabah yang melaporkan keluhan-keluhan terkait kekurangan dari aplikasi ini yang dirasa kurang maksimal. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian terkait tentang Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Social Influence Terhadap Behavior Intention To Use Melalui Consumer Attitude Pada Mobile Banking Bank Central Asia. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Social Influence, Behavior Intention To Use, dan Consumer Attitude. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara Perceived Usefulness dengan Consumer Attitude, Perceived Ease of Use dengan Consumer Attitude, Social Influence dengan Consumer Attitude, Perceived Usefulness dengan Behavior Intention to Use, Social Influence dengan Behavior Intention to Use, Perceived Ease of Use dengan Behavior Intention to Use, dan Consumer Attitude dengan Behavior Intention to Use. Objek penelitian ini adalah Bank Central Asia (BCA). Sedangkan obyek pengamatan dalam penelitian ini adalah mengenai behavior intention to use dari mobile banking Bank Central Asia. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melalui penyebaran kuesioner kepada responden secara online yang dimana menggunakan non probability sampling dengan teknik judgement sampling dan kemudian disebarkan kepada 121 responden yang sudah menggunakan aplikasi mobile banking BCA. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural dengan menggunakan WarpPLS 6.0 dan SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Perceived Usefulness dengan Behavior Intention to Use berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung ataupun tidak langsung, Perceived Usefulness dengan consumer attitude berpengaruh positif dan signifikan, Perceived Ease Of Use dengan Behavior Intention to Use berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung ataupun tidak langsung, Perceived Ease Of Use dengan Consumer Attitude berpengaruh positif dan signifikan, Social Influence dengan Behavior Intention to Use berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung ataupun tidak langsung, social influence terhadap consumer attitude berpengaruh positif dan signifikan dan consumer attitude terhadap behavior intention to use juga berpengaruh positif dan signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Strategi; Bisnis, Strategi; Inovasi; Bank dan Perbankan-Teknologi; Mobile Banking |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 02:52 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 02:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/242 |
Actions (login required)
View Item |