Pengaruh Iklan dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli pada E-commerce Shopee / Tati Widiastuti / 27189103 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Widiastuti, Tati Pengaruh Iklan dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli pada E-commerce Shopee / Tati Widiastuti / 27189103 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
original.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
Resume.pdf

Download (1MB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang cukup di minati di indonesia. Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berdampak pada perubahan di berbagai bidang, masyarakat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk membeli dan/atau menjual barang dan/atau jasa melalui internet. Dalam persaingan yang kompetitif faktor-faktor seperti iklan, electronic word of mouth dan minat beli merupakan hal penting bagi perusahaan. Dengan iklan yang baik setiap perusahaan dapat memberikan informasi serta mempromosikan produk atau jasa yang akan mempengaruhi minat beli. Komunikasi positif dalam Electronic word of mouth memiliki kekuatan untuk menjangkau khalayak luas sehingga minat beli konsumen tinggi. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh iklan, dan electronic word of mouth terhadap minat beli pada e-commerce shopee. Teori yang di guankan untuk mendukung penelitian ini adalah iklan, electronic word of mouth dan minat beli. Kemudian di dukung oleh teori mengenai hubungan antara iklan terhadap minat beli, electronic word of mouth terhadap minat beli. Obyek penelitian ini adalah konsumen pengguna e-commerce Shopee. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi. Oleh karna itu, kuesioner online di sebar melalui media Google Docs sebanyak 115 responden yang pernah melakukan pembelian melalui e-commerce Shopee. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan Microsoft Excel dan WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, electronic word of mount berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Komunikasi; Iklan dan Periklanan; Pemasaran-Internet; E-Commerce; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 10 Mar 2022 07:26
Last Modified: 10 Mar 2022 07:26
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2974

Actions (login required)

View Item View Item