Dessyca, Dessyca (2014) Pengaruh Promosi Penjualan Blitzmegaplex Dalam Fitur Plusfriend Kakaotalk Terhadap Loyalitas Merek Di Kalangan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie / Dessyca / 63100377 / Pembimbing : Wiratri Anindhita. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (980kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (959kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari promosi penjualan yang dilakukan oleh Blitzmegaplex dalam fitur PlusFriend Kakaotalk terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep komunikasi, komunikasi pemasaran, promosi penjualan, loyalitas merek, teknologi komunikasi. Penelitian dilakukan dengan metode survei eksplanatif asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 140 responden. Berbagai uji yang dilakukan oleh peneliti adalah uji Product Moment, Uji Cronbach Alpha, Uji Distribusi Frekuensi, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Regresi Linier Sederhana. Analisis data diperoleh dengan bantuan software SPSS 20.0. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi harga yang dilakukan oleh Blitzmegaplex terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie dimana hasil Sig. < nilai alpha (0.05), yaitu sebesar 0.00, sehingga dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi harga yang dilakukan oleh Blitzmegaplex terhadap loyalitas merek mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie pada umumnya tergolong tipe switcher dalam tingkatan loyalitas merek. Maka dari itu, peneliti menyarankan agar perusahaan memberikan jenis promosi yang lebih unik dan lebih menarik lagi yang disertai dengan peningkatan layanan, sehingga tumbuh sikap loyalitas merek terhadap Blitzmegaplex.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Merek Dagang; Pemasaran-Komunikasi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 05:07 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 05:07 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3007 |
Actions (login required)
View Item |