Pengaruh Promosi Penjualan Blitzmegaplex Dalam Fitur Plusfriend Kakaotalk Terhadap Loyalitas Merek Di Kalangan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie / Dessyca / 63100377 / Pembimbing : Wiratri Anindhita

Dessyca, Dessyca (2014) Pengaruh Promosi Penjualan Blitzmegaplex Dalam Fitur Plusfriend Kakaotalk Terhadap Loyalitas Merek Di Kalangan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie / Dessyca / 63100377 / Pembimbing : Wiratri Anindhita. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (980kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (959kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari promosi penjualan yang dilakukan oleh Blitzmegaplex dalam fitur PlusFriend Kakaotalk terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep komunikasi, komunikasi pemasaran, promosi penjualan, loyalitas merek, teknologi komunikasi. Penelitian dilakukan dengan metode survei eksplanatif asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 140 responden. Berbagai uji yang dilakukan oleh peneliti adalah uji Product Moment, Uji Cronbach Alpha, Uji Distribusi Frekuensi, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Regresi Linier Sederhana. Analisis data diperoleh dengan bantuan software SPSS 20.0. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi harga yang dilakukan oleh Blitzmegaplex terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie dimana hasil Sig. < nilai alpha (0.05), yaitu sebesar 0.00, sehingga dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi harga yang dilakukan oleh Blitzmegaplex terhadap loyalitas merek mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie pada umumnya tergolong tipe switcher dalam tingkatan loyalitas merek. Maka dari itu, peneliti menyarankan agar perusahaan memberikan jenis promosi yang lebih unik dan lebih menarik lagi yang disertai dengan peningkatan layanan, sehingga tumbuh sikap loyalitas merek terhadap Blitzmegaplex.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Merek Dagang; Pemasaran-Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Mar 2022 05:07
Last Modified: 16 Mar 2022 05:07
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3007

Actions (login required)

View Item View Item