Larasati, Nova Endah (2019) Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi TIX ID di Wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara / Nova Endah Larasati / 26150068 / Pembimbing: Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover.docx - Accepted Version Download (75kB) |
||
|
Image
img-X11132517-0001.jpg - Accepted Version Download (162kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.docx - Accepted Version Download (129kB) |
||
Text
Abstract.docx - Accepted Version Download (113kB) |
||
Text
Kata Pengantar.docx - Accepted Version Download (108kB) |
||
Text
Daftar Isi.docx - Accepted Version Download (96kB) |
||
Text
Daftar Tabel.docx - Accepted Version Download (94kB) |
||
Text
Daftar Gambar.docx - Accepted Version Download (34kB) |
||
Text
Daftar Lampiran.docx - Accepted Version Download (55kB) |
||
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (160kB) |
||
Text
BAB II.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
Text
BAB III.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
||
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (91kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version Download (104kB) |
||
Text
Lampiran.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
Image
img-X11132517-0002.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
||
Text
RESUME (9).doc - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
Abstract
Kontribusi perfilman Indonesia dari tahun ke tahun semakin menjanjikan. Kondisi tersebut turut berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kebangkitan perfilman Indonesia itu sendiri ditandai dengan jumlah penonton bioskop yang juga meningkat. Peningkatan tersebut berdampak kepada lapangan pekerjaan di Tanah Air yang semakin luas. Hal tersebut kemudian dijadikan suatu peluang yang bagus bagi pihak bioskop untuk mengembangkan layanan jasanya menjadi layanan jasa berbasis e-commerce atau transaksi dilakukan melalui sistem elektronik. Perubahan yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan aplikasi mobile resmi untuk platform iOS dan android yang diberi nama M-TIX dan juga TIX ID. Oleh karena itu, peneliiti tertarik untuk melakukan penelitian berjudul Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Aplikasi TIX ID di Wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada penelitian ini, penulis menggunakan teori-teori untuk lebih memahami pengertian dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan penelitian ini. Teori-teori tersebut meliputi: Teori Kualitas Layanan, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan dan Promosi. Sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dalam bentuk google form. Objek dari penelitian ini adalah responden Aplikasi TIX ID di Wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sedangkan prosedur sampel menggunakan non probability sampling dan menggunakan judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh penulis. Hal yang menjadi faktor pertimbangannya yaitu responden yang pernah menggunakan aplikasi TIX ID. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, rentang skala dan regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan promosi memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dengan hasil tersebut dapat mengindikasikan bahwa semakin baiknya kualitas layanan dan promosi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan dan promosi terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan sesuai dengan penelitian terdahulu. Penulis menyarankan agar aplikasi selalu menjaga dan dapat meningkatkan kualitas layanan dan promosi.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 02:13 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 02:13 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/302 |
Actions (login required)
View Item |