Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Layanan GoFood pada Masa Pandemi COVID-19 di Jakarta / Stefanus Risanto / 26170321 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Risanto, Stefanus (2021) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Layanan GoFood pada Masa Pandemi COVID-19 di Jakarta / Stefanus Risanto / 26170321 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Adanya suatu permasalahan global berupa pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini telah membawa dampak positif pada pertumbuhan layanan pesan-antar makanan online di Indonesia. Salah satu layanan pesan-antar makanan online di Indonesia adalah GoFood dari platform aplikasi Gojek. Di sisi lain, pertumbuhan layanan pesan-antar makanan online pada masa pandemi ini justru menimbulkan persaingan yang semakin ketat karena hadirnya pemain baru yang menyediakan layanan sejenis. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor-faktor seperti kualitas layanan, kepercayaan merek, dan harga merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan merek, dan harga terhadap keputusan pembelian layanan GoFood pada masa pandemi COVID-19 di Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori mengenai kualitas layanan, kepercayaan merek, harga, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini terdapat dua jenis variabel, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, kepercayaan merek, dan harga, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah layanan GoFood. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 205 responden yang pernah menggunakan layanan GoFood lebih dari satu kali pada masa pandemi COVID-19 di Jakarta. Prosedur yang digunakan untuk pengujian hipotesis dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kepercayaan merek, dan kesesuaian harga telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sehingga semua hipotesis dapat diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan, kepercayaan merek, dan kesesuaian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian layanan GoFood pada masa pandemi COVID-19 di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Merek Dagang; Kepercayaan Merek; Harga; Keputusan Pembelian; Layanan Pesan-Antar Makanan Online; GoFood; GoJek; Pandemi Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 08 Jul 2022 03:43
Last Modified: 08 Jul 2022 03:45
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3076

Actions (login required)

View Item View Item