Pengaruh Brand Image (Uniqueness) Uniqlo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Uniqlo / Yunike Cery Oktaviani / 66100053 / Pembimbing : Nico J.J. Koroh

Oktaviani, Yunike Cery (2014) Pengaruh Brand Image (Uniqueness) Uniqlo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Uniqlo / Yunike Cery Oktaviani / 66100053 / Pembimbing : Nico J.J. Koroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (869kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (992kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Peneliti menemukan masalah yaitu kehadiran brand Uniqlo yang baru masuk ke Indonesia namun telah banyak menarik perhatian dan antusiasme masyarakat Indonesia. Dalam benak peneliti Uniqlo memiliki uniqueness atau keunikan bila dibandingkan dengan pesaingnya. Sehingga peneliti ingin mengangkat permasalahan ini menjadi topik penelitian yaitu keunikan dari citra brand Uniqlo dan dikaitkan dengan keputusan pembelian konsumen Uniqlo. Peneliti ingin melihat apakah keunikan ini juga ada dalam benak konsumen Uniqlo dan apakah hal tersebut mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Peneliti meyakini bahwa suatu brand yang di pasarkan pasti memiliki citranya tersendiri dalam benak konsumen. Citranya tersebut yang akan terus diingat dan mungkin menjadi salah satu pengaruh dalam keputusan pembelian konsumennya. Baik itu dalam keputusan untuk membeli pertama kali lalu keputusan untuk membeli yang selanjutnya dan pada akhirnya konsumen menjadi loyal sehingga terus melakukan pembelian terhadap brand tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan survey eksplanatif. Penelitian ini mengambil objek penelitian konsumen Uniqlo, baik yang baru pertama kali membeli hingga konsumen yang loyal dengan Uniqlo, sehingga peneliti menggumpulkan data dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 145 orang kepada semua konsumen Uniqlo. Data kuisoner yang telah peneliti kumpulkan kemudian diolah menggunakan SEM dengan bantuan software LISREL 8.7. Hasil dalam penelitian ini adalah brand image khususnya keunikan citra merek yang ada dalam benak konsumen Uniqlo dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Uniqlo secara signifikan. Hal tersebut dapat di lihat dari hasil positif setiap variable yaitu brand image (uniqueness), trial purchase, repeat purchase, long term purchase. Sesuai dengan tujuan awal penelitian ini dibuat yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh brand image khususnya keunikan citra merek dengan keputusan pembelian. Penelitian ini sesuai dengan tujuan penelitian yang peneliti ingin dapatkan, yaitu brand image khususnya keunikan citra merek Uniqlo berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan adanya penelitian ini dapat memberikan saran kepada Uniqlo untuk terus memperbaiki brand image yang dimiliki sehingga di masa yang akan datang Uniqlo semakin menjadi brand yang mampu menyaingi para pesaingnya, serta penelitian ini dapat membantu memberikan sumbangan informasi kepada peneliti lain di masa yang akan datang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand; Brand Image; Keputusan Pembelian; Konsumen; Uniqlo
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 15 Jul 2022 07:27
Last Modified: 15 Jul 2022 07:27
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3121

Actions (login required)

View Item View Item