Pengaruh Pemasaran Digital, Kesadaran Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Shopee / Indri Kurniawan Kusuny / 23170337 / Dosen Pembimbing : Tony Sitinjak

Kusuny, Indri Kurniawan (2021) Pengaruh Pemasaran Digital, Kesadaran Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Shopee / Indri Kurniawan Kusuny / 23170337 / Dosen Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (538kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (487kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (639kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (587kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (381kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (496kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (708kB)

Abstract

Mengikuti perkembangan bisnis online, dari Februari 2020 hingga Agustus 2021 ini sangat tinggi sejak adanya Covid-19 dimana virus membuat masyarakat khawatir berpergian keluar rumah untuk sekedar membeli kebutuhan. Peranan belanja online sangat efektif dan meningkat. Salah satu marketplace yang dipilih kebanyakan masyarakat adalah Shopee dilansir dari dari data.tempo.co Keputusan pembeli adalah perilaku konsumen dimana pembeli dapat membandingkan dan memilih suatu merek atau manfaat yang memang sesuai dengan kebutuhan. Keputusan pembeli dapat diukur dari atribut-atribut yang relevan dari produk maupun kualitas layanan jasa yang ditawarkan atau dijanjikan. Dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas sebanyak 30 responden. Setelah hasil terbukti valid dan reliabilitas selanjutnya teknik yang digunakan adalah mengumpulkan data menggunakan komunikasi melalui kuesioner yang disebar kepada 151 responden. Pada pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dan metode yang digunakan adalah Judgement Sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi liniear berganda. Hasil yang diperlihatkan dari uji asumsi klasik pada penelitian yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat multikolinearitas, dan tidak terdapat heterokedasitas. Selanjutnya hasil yang diperlihatkan dari regresi liniear berganda menunjukan bahwa model regresi ini dapat memprediksikan keputusan pembelian dan berdasarkan uji t menyimpulkan bahwa pemasaran digital dan kesadaran merek memiliki nilai signifikasi > 0.05 Sementara untuk harga memiliki nilai signifikasi < 0.05. Kesimpulan penelitian ini adalah pemasaran digital dan kesadaran merek tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Shopee. Sementara untuk harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Shopee.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital; Kesadaran Merek; Harga; Keputusan Pembelian; Toko Online; E-Commerce; Shopee
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 13 Sep 2022 08:11
Last Modified: 13 Sep 2022 08:11
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3396

Actions (login required)

View Item View Item