Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian BBM Kapal di PT Semesta Lautan Energi / Jovanka Nabila / 29179033 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Nabila, Jovanka (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian BBM Kapal di PT Semesta Lautan Energi / Jovanka Nabila / 29179033 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (664kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (755kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (907kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (521kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (518kB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara Maritim, untuk memenuhi kebutuhan barang maupun penumpang, transportasi laut menjadi moda yang paling efisien. Dalam menjalankan sebuah kapal tentunya dibutuhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebagai penggerak mesin utama sehingga kapal tersebut dapat sampai pada tujuannya. PT. Semesta Lautan Energi merupakan salah satu perusahaan yang memiliki peran penting dalam pendistribusian BBM Solar industri ke kapal. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori kualitas layanan, harga, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kualitas layanan, dan harga sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah layanan PT Semesta Lautan Energi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada 38 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dan pengolahan data yang digunakan adalah model persamaan struktural dengan menggunakan software WarpPLS 7.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Harga; Keputusan Pembelian; Transportasi Laut; Distribusi Bahan Bakar; Solar; PT. Semesta Lautan Energi
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 13 Feb 2023 07:48
Last Modified: 13 Feb 2023 07:48
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3982

Actions (login required)

View Item View Item