Nisrina, Rifda Anbar (2022) Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Whitelab / Rifda Anbar Nisrina / 29180012 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (864kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (637kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Persaingan pada global usaha semakin ketat, yang mengakibatkan masing – masing berdasarkan perusahaan berlomba – lomba buat sebagai yang terbaik. Khususnya dalam bidang promosi. Henri Soemarono, Sekretaris Jendral APJII pada Kominfo.go.id (2020) dalam tahun 2019 pengguna internet pada Indonesia semakin tinggi 21 juta pengguna berdasarkan tahun 2018, dan dalam 2020 semakin tinggi 25 juta pengguna berdasarkan 2019. Mempromosikan barang menggunakan influencer pada media promosi terutama instagram adalah cara yang efektif, lantaran pengguna media umum terus semakin tinggi ditiap tahunnya. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor – faktor celebrity endorser, dan brand image merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk kecantikan whitelab. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori celebrity endorser, dan brand image. Dalam penelitian ini, celebrity endorser, dan brand image sebaga variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variable dependen. Obyek penelitian ini adalah celebrity endorser whitelab. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 103 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser; Brand Image; Keputusan Pembelian; Promosi Barang; Influencer; Media Promosi; Media Sosial; Instagram; Produk Kecantikan; Kesehatan Kulit; Produk Kecantikan Whitelab |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 07:41 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 07:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3995 |
Actions (login required)
View Item |