Analisis Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Kembali Konsumen Menggunakan Aplikasi TIX ID di Jakarta Utara Pada Masa Pandemi Covid-19 / Filemon Jorlando / 20180080 / Pembimbing : Tony Sitinjak

Jorlando, Filemon (2022) Analisis Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Kembali Konsumen Menggunakan Aplikasi TIX ID di Jakarta Utara Pada Masa Pandemi Covid-19 / Filemon Jorlando / 20180080 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (880kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (957kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (624kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (657kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (965kB)

Abstract

Perkembangan jaman ke era digital dan internet semakin pesat pada masa sekarang ini. Segala kebutuhan manusia mulai ditawarkan oleh berbagai macam aplikasi dan layanan lewat smartphone, salah satunya adalah pemesanan tiket bioskop secara online. Namun, keadaan pada masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini menyebabkan mobilitas masyarakat menjadi terbatas dan mendorong konsumen untuk lebih selektif dalam memilih layanan ataupun produk. Pembatasan dan larangan kegiatan hiburan yang diatur oleh pemerintah, membuat berbagai industri hiburan kesulitan mendapatkan minat beli konsumen. Begitu juga dengan TIX ID yang terkena dampak karena sulit untuk menarik minat konsumen menggunakan layanannya karena dengan adanya pembatasan yang dilakukan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, kualitas layanan, dan citra merek terhadap minat beli layanan TIX ID pada masa pandemi Covid-19 khususnya di Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori social media marketing, kualitas layanan, citra merek, dan minat beli kembali. Dalam penelitian ini, social media marketing, kualitas layanan, dan citra merek sebagai variabel independen dan minat beli sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah social media marketing, kualitas layanan, citra merek dan minat beli kembali terhadap aplikasi dari TIX ID. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 210 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 6.0 dan SBM SPSS Statistik 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat beli kembali. Sedangkan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing; Kualitas Layanan; Citra Merek; Perilaku Konsumen; Tiket Bioskop; Nonton; Aplikasi TIX ID; Pandemi Covid 19
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Jan 2023 07:36
Last Modified: 16 Jan 2023 07:36
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4096

Actions (login required)

View Item View Item