Pengaruh Promosi Produk AQUA Kemasan Daur Ulang terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Alfamart Sunter Permai Raya / Marcella Haliman / 65180393 / Pembimbing : Siti Meisyaroh

Haliman, Marcella (2022) Pengaruh Promosi Produk AQUA Kemasan Daur Ulang terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Alfamart Sunter Permai Raya / Marcella Haliman / 65180393 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (601kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (443kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (659kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (904kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (415kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (471kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran dilakukan perusahaan untuk menarik target pasar dalam mempromosikan produk mereka dengan memanfaatkan permasalahan lingkungan yang sedang terjadi. Perencanaan strategi promosi banyak mengangkat tema ramah lingkungan. Hal ini pula yang dilakukan oleh PT. Tirta Investama (DANONE-AQUA) Bauran promosi dilakukan sebagai startegi perusahaan untuk merencanakan promosi produk. Unsur bauran promosi yang harus dipenuhi adalah iklan, penjualan pribadi, pemasaran langsung, promosi penjualan, publisitas, dan pemasaran interaktif. Dengan bauran promosi, diharapkan tujuan strategi promosi produk dapat terlaksana dengan baik. Desain penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 50 sampel. Jenis pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel kuota. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan dua metode, kuesioner kertas dan barcode google form. Teknik analisis data dilakukan dengan menguji validitas, reabilitas, normalitas, linearitas, statistik deskriptif, regresi linear sederhana, dan hipotesis. Pada hasil penelitian, diperoleh hasil uji f, dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,005. Diperoleh hasil nilai t hitung sebesar 6,899 > t tabel 2,011. Dan, diperoleh hasil nilai korelasi (R) sebesar 0,706 dan nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,498. Sehingga, pengaruh variabel promosi produk AQUA kemasan daur ulang (X) terhadap variabel perilaku pembelian konsumen Alfamart Sunter Permai Raya (Y) adalah sebesar 49,8%. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi produk AQUA kemasan daur ulang berpengaruh terhadap variabel perilaku pembelian konsumen Alfamart Sunter Permai Raya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi; Promosi Produk; Perilaku Pembelian; Strategi Pemasaran; iklan; penjualan pribadi; pemasaran langsung; promosi penjualan; publisitas; pemasaran interaktif; Aqua; PT. Tirta Investama (DANONE-AQUA)
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:00
Last Modified: 13 Jan 2023 07:28
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4202

Actions (login required)

View Item View Item