Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian / Priscilla Hartanti / 28180084 / Pembimbing : Morryessa Brandinie

Hartanti, Priscilla (2022) Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian / Priscilla Hartanti / 28180084 / Pembimbing : Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (483kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (608kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (450kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (685kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (535kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (477kB)

Abstract

Produk kecantikan telah mengalami banyak perkembangan terutama skincare yang sangat diminati kaum wanita. Secara umum, produk kecantikan untuk kategori kosmetik selain dapat mempercantik juga dapat menyebabkan beragam masalah kulit. Namun, saat ini terjadi perubahan pola pikir dimana produk kecantikan dianggap lebih dari sekedar make up melainkan sebagai produk perawatan untuk kulit sempurna dan cantik. Saat ini sudah banyak produk skincare atau perawatan kulit yang dapat ditemukan oleh masyarakat secara mudah, salah satunya adalah produk Innisfree yang berasal dari Korea Selatan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui keputusan pembelian produk Innisfree melalui variabel citra merek dan persepsi harga. Menurut Yossie Rossanty (2019 : 119) Citra Merek adalah seperangkat ingatan yang ada di benak konsumen mengenai sebuah merek, baik itu positif maupun negatif. Menurut Kotler dan Amstrong dalam jurnal Nurul Fatmawati. A dan Euis Soliha (2017), Persepsi harga (price perception) adalah nilai yang terkandung dalam suatu harga yang berhubungan dengan manfaat dan memiliki atau menggunakan suatu produk atau jasa. Menurut Kotler dan Keller dalam jurnal Anita Styaningrum dan Asih Niati (2019), Keputusan pembelian adalah keputusan konsumen mengenai preferensi atas merek-merek yang ada di dalam kumpulan pilihan. Objek penelitian ini adalah produk Innisfree. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah mendengar dan menggunakan produk perawatan kulit Innisfree, dimana teknik pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan menggunakan judgement sampling (pemilihan sampling yang didasarkan pada kriteria-kriteria tertentu) dengan ukuran sampel yang akan diteliti sebanyak 104 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik komunikasi dimana akan disebarkan kuesioner melalui media Google Form kepada 104 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi ganda dengan menggunakan SPSS 20.0 Berdasarkan analisis data pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa respoden sangat setuju bahwa citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian sudah sangat baik serta mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga hipotesis penelitian ini terbukti dapat diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah, citra merek dan persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Innisfree.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Persepsi Harga; Perilaku Konsumen; Keputusan Pembelian; Produk Kecantikan; Skincare; Perawatan Kulit; Innisfree
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Jan 2023 08:35
Last Modified: 06 Jan 2023 08:35
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4286

Actions (login required)

View Item View Item