Angela, Veronica (2022) Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Niat Pembelian Ulang pada Marketplace Tokopedia di DKI Jakarta / Veronica Angela / 25180126 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (635kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (698kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (679kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (689kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (504kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (501kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (751kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dengan munculnya pandemi COVID-19 membuat banyak masyarakat melakukan aktivitas dari rumah sehingga menyebabkan peningkatan dalam berbelanja online. Saat ini, setiap masyarakat harus bersiap dengan perubahan kebudayaan dimana untuk memenuhi kebutuhan hidup harus disertai dengan perkembangan teknologi yang ada. Dilihat dari kebutuhan sehari hari, kebutuhan setiap masyarakat bukan hanya sekedar mencukupi kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Tetapi, juga memperhatikan dari segi harga yang ditawarkan, kualitas yang diberikan, dan pelayanan yang disediakan dari suatu penjualan produk atau jasa. Oleh karena itu, hal ini dapat dijadikan peluang yang besar bagi sebagian perusahaan marketplace untuk melayani pasar dalam bentuk membeli dan menjual produk secara online. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand ambassador, brand image, dan niat pembelian ulang. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah brand ambassador dan brand image, sedangkan varibael terikat dalam penelitian ini adalah niat pembelian ulang. Pengumpulan data dilaksanakan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 sampel konsumen marketplace Tokopedia di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji statistik F, uji statistik T, dan koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 20. Bedasarkan perolehan nilai t hitung sebesar 0,646 < t tabel sebesar 1,996 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,521 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel niat pembelian ulang. Selanjutnya, perolehan nilai t hitung sebesar 0,646 < t tabel sebesar 1,996 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,521 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel niat pembelian ulang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan tidak terdapat pengaruh brand ambassador terhadap niat pembelian ulang, sedangkan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Brand Image; Niat Pembelian Ulang; E-Commerce; Marketplace; Tokopedia; Covid 19 |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 07:14 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 07:14 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4456 |
Actions (login required)
View Item |