Pengaruh Ulasan Pelanggan Online dan Iklan Terhadap Minat Beli pada Pengguna Aplikasi TikTok di DKI Jakarta / Jesslyn / 77180465 / Pembimbing : Salam Fadilah Alzah

Jesslyn, Jesslyn (2022) Pengaruh Ulasan Pelanggan Online dan Iklan Terhadap Minat Beli pada Pengguna Aplikasi TikTok di DKI Jakarta / Jesslyn / 77180465 / Pembimbing : Salam Fadilah Alzah. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (497kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (560kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (539kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (547kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh ulasan pelanggan online dan iklan terhadap minat beli pada pengguna aplikasi tiktok di DKI Jakarta. Perkembangan di bidang teknologi melibatkan masyarakat di era globalisasi saat ini mengalami perubahan pola dan gaya hidup. Teknologi adalah kebutuhan masyarakat, ketahuilah bahwa internet dapat membantu masyarakat dalam banyak hal seperti konektivitas dan jangkauan yang sangat luas,pengurangan biaya komunikasi,interaksi,fleksibel,mampu menyebarkan ilmu dengan cepat dan mudah untuk transaksi online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Ulasan Pelanggan Online,Iklan dan Minat Beli. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Ulasan Pelanggan Online dan Iklan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Minat Beli. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepaada 112 responden sampel konsumen TikTok di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Purposive sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi Uji Validitas,Uji Reliabilitas, Uji Normalitas,Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Analisis Regresi Berganda,Uji T dan Uji F. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 26. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil data menunjukan terdapat pengaruh ulasan pelanggan online terhadap minat beli sedangkan iklan tidak terpengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Ulasan Pelanggan Online; Iklan; Minat Beli; perubahan pola; gaya hidup; internet; Media Sosial; Aplikasi TikTok
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:08
Last Modified: 29 Mar 2023 03:15
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4550

Actions (login required)

View Item View Item