Pengaruh BTS (Bangtan Sonyoendan) Sebagai Brand Ambassador dan Brand Trust pada Tokopedia di Jakarta (Studi Kasus Pada Penggemar BTS terhadap Tokopedia) / Naomi Fitri Wulan Sari / 23180519 / Pembimbing: Bernadine

Sari, Naomi Fitri Wulan (2022) Pengaruh BTS (Bangtan Sonyoendan) Sebagai Brand Ambassador dan Brand Trust pada Tokopedia di Jakarta (Studi Kasus Pada Penggemar BTS terhadap Tokopedia) / Naomi Fitri Wulan Sari / 23180519 / Pembimbing: Bernadine. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (557kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (508kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (827kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (522kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (463kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (988kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Untuk dapat memenangkan persaingan dalam suatu industri perusahaan harus berorientasi ke pasar dan pemasaran, artinya perusahaan tidak hanya terfokus pada memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar akan produk dan jasa, tetapi juga berusaha melakukan identifikasi kebutuhan dan keinginan pasar dengan mempertimbangkan aspek orang sebagai obyek pemasaran. Salah satu contohnya ialah perusahaan e-Commerce Tokopedia. Tokopedia adalah salah satu dari sekian banyak market place terbesar di Indonesia. Tokopedia secara resmi mengumumkan bahwa mereka berhasil menarik salah satu idol boy band berasal dari Korea Selatan ialah BTS (Bangtan Soeyeondan) sebagai brand ambassador market place mereka. Kepercyaan merek (brand trust) akan menetukan pembelian konsumen terhadap merek dan kepercayaan akan berpotensi menciptakan hubungan-hubungan yang bernilai tinggi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador dan brand trust terhadap minat beli pada Tokopedia di Jakarta. Responden dalam penelittian in adalah konsumen yang pernah membeli produk pada Tokopedia, konsumen pengguna Tokopedia di Jakarta, dan juga konsumen yang menjadi penggemar dari BTS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan menggunakan Judgmental Sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi Klasik dan analisis regresi berganda. Data diolah menggunakkan SPSS 26. Kesimpulan penelitian ini adalah brand ambassador dan brand trust terbukti berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen Tokopedia di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Duta Merek; Kepercayaan Merek; Minat Beli; Brand Trust; Tokopedia; e-Commerce; Penggemar BTS; Bangtan Sonyoendan; Brand Ambassador
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:13
Last Modified: 28 Mar 2023 02:13
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4689

Actions (login required)

View Item View Item