Pengaruh Brand Ambassador terhadap Niat Beli BTS Meal di Kelapa Gading Jakarta Utara dengan Viral Marketing sebagai Variabel Mediasi / Anggie Fitriyah Wulandary / 28180473 / Pembimbing: Bilson Simamora

Wulandary, Anggie Fitriyah (2022) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Niat Beli BTS Meal di Kelapa Gading Jakarta Utara dengan Viral Marketing sebagai Variabel Mediasi / Anggie Fitriyah Wulandary / 28180473 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (626kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (491kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (507kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (415kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Brand ambassador adalah seseorang yang memiliki daya tarik terhadap konsumen dan dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk tersebut. Brand ambassador ini sudah banyak digunakan oleh para pelaku bisnis salah satunya yaitu McDonald’s, McDonald’s menjadikan BTS sebagai brand ambassador. Oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelitian dengan mengambil judul: Pengaruh Brand Ambassador terhadap Niat Beli BTS Meal di Kelapa Gading Jakarta Utara dengan Viral Marketing sebagai variabel mediasi. Teori dasar dalam penelitian ini adalah teori e-WoM yang menyatakan bahwa viral marketing merupakan salah satu bagian dari e-WoM dan menjadi variabel mediasi dari brand ambassador yang berpengaruh pada niat beli. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian BTS Meal di Kelapa Gading Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan menggunakan Judgmental Sampling, dengan sampel sebanyak 113 responden. Teknik analisis data yang digunakan uji analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, Path analysis, sobel test serta uji regresi. Data diolah menggunakan SPSS 24. Hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis path analysis menentukan model regresi dapat digunakan untuk memprediksi viral marketing dan niat beli konsumen. Kesimpulan penelitian ini adalah Brand ambassador, viral marketing terbukti berpengaruh terhadap niat beli konsumen BTS Meal. Sebaiknya McDonald’s mempertahankan menggunakan BTS sebagai brand ambassador dalam mempromosikan produk serta memperluas pendistribusian produk untuk meningkatkan niat beli McDonald’s di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Viral Marketing; Teori E-WoM; Niat Beli; Makanan Siap Saji; McDonald’s; BTS; BTS Meal
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:31
Last Modified: 30 Mar 2023 03:31
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4702

Actions (login required)

View Item View Item