Pengaruh Online Customer Review dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian / Tania Sunadi / 21180250 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Sunadi, Tania (2022) Pengaruh Online Customer Review dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian / Tania Sunadi / 21180250 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (883kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (709kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (570kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (801kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat di masa sekarang menyebabkan konsumen dapat dengan mudah mengetahui informasi dan keberadaan suatu produk. Kondisi ini berpengaruh kepada perusahaan yang dituntut untuk tanggap dalam memberikan informasi produk dengan jelas agar mendapat tanggapan positif dari konsumen. Hal ini berkaitan dengan online customer review yang sangat penting bagi suatu produk apalagi di jaman digital seperti sekarang. Dengan online customer review yang baik dan positif maka perusahaan akan mudah untuk mengkomunikasikan dan mengembangkan produk tersebut. Jika konsumen tidak memiliki keyakinan akan produk, maka konsumen tidak akan mencoba produk tersebut. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori online customer review, celebrity endorser, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, online customer review dan celebrity endorser sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah produk Scarlett Whitening. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 106 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review dan celebrity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review; Celebrity Endorser; Keputusan Pembelian; Produk Kecantikan; produk Scarlett Whitening
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 27 Apr 2023 07:35
Last Modified: 27 Apr 2023 07:35
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4727

Actions (login required)

View Item View Item