Pengaruh Dimensi Content Marketing Melalui TikTok terhadap Brand Image Disney Plus Hotstar di Jakarta Utara / Kristofer / 22190006 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Kristofer, Kristofer (2023) Pengaruh Dimensi Content Marketing Melalui TikTok terhadap Brand Image Disney Plus Hotstar di Jakarta Utara / Kristofer / 22190006 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (967kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (879kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Berkembangnya era digitalisasi terutama pemasaran konten melalui media social TikTok yang saat ini menjadi salah satu platform yang banyak digunakan perusahaan untuk meningkatkan citra merek perusahaan. Pemasaran konten melalui TikTok saat ini memiliki pengaruh yang sangat baik bagi perusahaan, terutama setelah terjadinya pandemi pemasaran konten menjadi media pemasaran yang paling diminati salah satu yang menggunakan pemasaran konten adalah Disney Plus Hotstar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari content marketing di TikTok dalam membangun brand image Disney Plus Hotstar. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengenai content marketing sebagai variable independen yang dijabarkan menjadi 5 variabel berdasarkan teori dari Karr yaitu reader cognition, sharing motivation, persuasion, decisision making, dan life factor serta brand image sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah Disney Plus Hotstar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan google form. Jumlah sampel sebanyak 135 responden dan teknik pengambilan sampel ialah non-probability dengan jenis Judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software WarpPls 7.0. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa content marketing (reader cognition, sharing motivation, decision making, life factor) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image Disney Plus Hotstar, sedangkan content marketing (Persuasion) memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap brand image. Saran yang dapat diberikan untuk Disney Plus Hotstar adalah untuk lebih memperhatikan konten yang mereka tampilkan dan dapat terus meningkatkan konten serta menjaga nilai-nilai dalam konten. Saran untuk peneliti selanjutnya adalah diharapkan dapat mengupas lebih dalam lagi mengenai pemasaran konten Disney Plus Hotstar yang dapat diteliti dengan variable lainnya seperti keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Content Marketing; Brand Image; Media Sosial; TikTok; Pemasaran Konten; Hiburan; Film; Disney Plus Hotstar
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 27 Jun 2023 04:08
Last Modified: 27 Jun 2023 04:08
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4855

Actions (login required)

View Item View Item