Pengaruh Efektivitas Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening / Vania Indah Wigati / 26190149 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Wigati, Vania Indah (2023) Pengaruh Efektivitas Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening / Vania Indah Wigati / 26190149 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (576kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (536kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (649kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISI DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (959kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Seiring perubahan zaman yang menyebabkan berkembangnya media sosial. Media social telah mengubah cara berkomunikasi antar masyarakat. Ditambah dengan adanya pandemic Covid-19 yang menyebabkan keterbatasan berinteraksi dengan sesama sehingga media sosial menjadi salah satu cara masyarakat untuk tetap berkomunikasi atau berinteraksi. Banyak dari industri besar maupun industri kecil yang memanfaatkan media sosial sebagai salah satu strategi untuk memasarkan produk atau jasa mereka salah satunya adalah media sosial Instagram. Instagram membantu para usaha untuk lebih memperkenalkan merek produk lewat foto atau video. Dengan menggunakan media sosial akan membuat banyak orang lebih mengenal dan mengingat produk usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh efektivitas social media dan brand awareness terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening. Hasil yang didapatkan dipenelitian ini berdasarkan pengukuran melalui 3 variabel yaitu, Efektivitas Social Media Marketing, Brand Awareness dan Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu purposive sampling dan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menggunakan google form yang menyebarkan kepada 100 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Scarlett Whitening. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi ganda dengan alat bantu menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas social media marketing berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dan brand awareness berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan analisis dan hasil perhitungan yang telah dilakukan maka kesimpulan pada penelitian ini adalah variabel Efektivitas Social Media Marketing terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening dan variabel Brand Awareness terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening. Diharapkan Scarlett Whitening untuk dapat meningkatkan efektivitas social media marketing dan brand awareness sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Social Media Marketing; Brand Awareness; Keputusan Pembelian; Produk Kecantikan; Scarlett Whitening
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 25 Jun 2024 08:35
Last Modified: 25 Jun 2024 08:35
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4961

Actions (login required)

View Item View Item