Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Citra Merek / Irene Tannia / 29190067 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Tannia, Irene (2023) Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Citra Merek / Irene Tannia / 29190067 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (456kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (621kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (455kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (493kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Negara Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di dunia. Kehidupan manusia berhubungan erat dengan media sosial, menjadi peran penting dihampir seluruh lini masyarakat. Instagram menjadi media promosi yang berkembang ke arah positif. Muncul celebrity endorser salah satunya Fadil Jaidi, yang banyak diperbincangkan dimedia karena gayanya yang lucu dan tidak membosankan saat mempromosikan produk Acasnyemil. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian adalah kredibilitas celebrity endorser, citra merek dan keputusan pembelian. Terbagi menjadi 2 variabel yaitu variable independent dan dependen. Variabel independent yaitu kredibilitas celebrity endorser, sedangkan variabel dependen yaitu citra merek dan keputusan pembelian. Objek penelitian adalah produk Acasnyemil. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah membeli produk Acasnyemil dan merupakan followers Fadil Jaidi. Teknik pengumpulan data dalam bentuk google form dengan teknik judgment sampling. Hasil analisis menunjukan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif terhadap citra merek tetapi tidak terhadap keputusan pembelian. Kredibilitas celebrity endorser adalah variable yang paling berpengaruh kepada citra merek. Disarankan kepada pemilik produk untuk mempertahankan Fadil Jaidi sebagai endorser pilihannya karena mampu menaikan citra merek produk dan melakukan inovasi terhadap produk.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Celebrity Endorser; Citra Merek; Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:19
Last Modified: 10 Jul 2024 06:19
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4965

Actions (login required)

View Item View Item