Pengaruh Beauty Influencer Tasya Farasya dan Online Customer Review Shopee terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc di E-Commerce Shopee / Sela Selamet / 20190439 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Selamet, Sela (2023) Pengaruh Beauty Influencer Tasya Farasya dan Online Customer Review Shopee terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc di E-Commerce Shopee / Sela Selamet / 20190439 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (651kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (538kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (625kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Keinginan setiap wanita untuk merawat kulit wajah mereka turut serta meningkatkan ketertarikan mereka pada kebutuhan akan skincare. Setiap wanita pasti memiliki permasalahan pada kulit wajahnya masing-masing sehingga akan memilih produk skincare tertentu yang mereka butuhkan. Banyaknya pilihan brand skincare yang beredar dipasaran membuat konsumen kesulitan untuk memilih mana yang terbaik bagi mereka. Sebelum memutuskan pembelian, konsumen harus mencaritahu dan mencari sumber informasi mengenai produk dan manfaatnya. Media sosial merupakan platform digital yang memiliki banyak audience. Didunia kecantikan, media sosial kini dijadikan sebagai platform untuk para beauty entusiast berbagi informasi mengenai tips atau merekomendasikan produk yang dalam hal ini disebut sebagai Beauty Influencer. Selain itu, sumber informasi dapat diperoleh dari hal lain yaitu review dari orang lain yang telah melakukan pembelian atau disebut Online Customer Review. Oleh karena itu, penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari Beauty Influencer (Tasya Farasya) dan Online Customer Review (Shopee) terhadap Keputusan Pembelian produk skincare Somethinc di E-Commerce Shopee. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Beauty Influencer, Online Customer Review dan Keputusan Pembelian. Ada dua jenis variabel yang digunakan yaitu variabel independent dan dependen. Variabel independent terdiri dari Beauty Influencer dan Online Customer Review, sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian. Objek pada penelitian ini adalah produk skincare Somethinc, metode penelitian yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 126 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Beauty Influencer (Tasya Farasya) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Online Customer Review (Shopee) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Beauty Influencer (Tasya Farasya) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc, dimana Beauty Influencer (Tasya Farasya) memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian konsumen dan Online Customer Review (Shopee) berpengaruh positif terhadap keputusn pembelian produk skincare Somethinc, dimana Online Customer Review (Shopee) memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan Somethinc dapat mempertahankan kualitas dan pelayanannya, juga mengembangkan metode pemasarannya dengan menggunakan beauty influencer yang lainnya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Beauty Influencer; Online Customer Review; Keputusan Pembelian; Produk Perawatan Kulit; Skincare Somethinc; E-Commerce; Shopee
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 09 Oct 2024 07:15
Last Modified: 09 Oct 2024 07:15
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5058

Actions (login required)

View Item View Item