Rencana Bisnis Pendirian Usaha Clothing Brand Byclovin_id / Ervina Lie / 74190325 / Pembimbing: Wiwin Prastio

Lie, Ervina (2023) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Clothing Brand Byclovin_id / Ervina Lie / 74190325 / Pembimbing: Wiwin Prastio. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (728kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (542kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (425kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (612kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (595kB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (529kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (510kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (440kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (548kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Byclovin_id merupakan usaha yang bergerak dibidang fashion yang menjual pakaian dengan desain yang berbeda dari pesaing yang ada.Usaha Byclovin_id akan dijual melalui online seperti media sosial dan e-commerce, namun pada bagian produksi akan didirikan secara offline yang berlokasi pada Pusat Industri Kecil blok E, Jakarta Timur. Byclovin_id memiliki visi yaitu menjadikan bisnis clothing yang fashionable dengan kualitas yang baik dengan harga terjangkau dan dikenal oleh masyarakat luas.Target pasar pada Byclovin_id ialah berjenis kelamin perempuan berusia 15 – 35 tahun yang berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa, karyawan, wirausaha, ataupun ibu rumah tangga, yang menyukai fashion dan suka mengikuti tren. Byclovin_id memiliki misi yaitu menyediakan berbagai macam varian baju yang modis dan mengikuti tren yang up to date,mampu menciptakan inovasi produk yang kreatif dan inovatif dengan kualitas yang baik dan dapat melayani pelanggan dengan baik dan konsisten. Strategi pemasaran Byclovin_id dilakukan dengan menggunakan jasa influencer dan sosial media ads.Investasi awal yang dibutuhkan oleh usaha baju online “Byclovin_id” adalah sebesar Rp.75.803.658, biaya didukung oleh orang tua penulis.Byclovin_id menggunakan metode analisis kelayakan untuk mengetahui bisnis tersebut layak atau tidak untuk diinvestasikan. Analisis Kelayakan usaha yang digunakan yaitu Payback Period yang diperoleh 2 tahun 7 bulan 18 hari dengan batas maksimal 5 tahun, Net Present Value sebesar Rp.201.503.901 dan Profitability Index sebesar Rp.3,658234527 bernilai lebih besar daripada 1.Break Even Point yang diperoleh dari masing – masing tahun selama periode 5 tahun didapatkan angka positif.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Rencana Bisnis; Usaha Clothing Brand; Fashion; Byclovin_id; Pakaian
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:26
Last Modified: 21 Nov 2024 08:26
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5110

Actions (login required)

View Item View Item