Pengaruh Harga dan Iklan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian untuk Menyewa Apartemen Harian di Cheapinn Bekasi / Samuel Bertrand / 26180396 / Pembimbing: Abdullah Rakhman

Bertrand, Samuel (2023) Pengaruh Harga dan Iklan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian untuk Menyewa Apartemen Harian di Cheapinn Bekasi / Samuel Bertrand / 26180396 / Pembimbing: Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (609kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (501kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (541kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pada era ini persaingan di industri penginapan atau perhotelan sangat ketat, salah satunya adalah Cheapinn yang begerak di bidang penginapan Apartemen Harian. Untuk dapat bersaing dan berkembang, pastinya Cheapinn perlu untuk mengatur harga yang tepat dan melakukan promosi Iklan Media Sosial yang berkembang pesat saat ini. Hal ini membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian apakah ada hubungan Harga dan Iklan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian. Untuk mendukung penelitian ini, digunakan beberapa teori seperti Harga, Iklan media sosial, dan keputusan pembelian. Variabel independent dalam penelitian ini adalah harga dan iklan media sosial, dan variable dependen yaitu keputusan pembelian. Objek penelitian ini yaitu Cheapinn. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 71 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Data penelitian ini di olah menggunakan SPSS 27. Dari hasil yang diolah menunjukan bahwa pada uji asumsi klasik memenuhi syarat normalitas dan residu berdistribusi normal, tidak terdapat gejala multikolinearitas, dan tidak ada gejala heteroskedastisitas. Penelitian ini menemukan bahwa Harga memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan pembelian, dan Iklan Media Sosial memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga; Iklan Media Sosial; Keputusan Pembelian; Sewa Apartemen; Cheapinn
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Dec 2024 04:43
Last Modified: 16 Dec 2024 04:43
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item View Item