Analisis Faktor-Faktor Preferensi Konsumen Dalam Pembelian Produk Minuman Bubble Tea KOI Thé / Julia Chandra / 71150104 / Pembimbing : Abdullah Rakhman

Chandra, Julia (2019) Analisis Faktor-Faktor Preferensi Konsumen Dalam Pembelian Produk Minuman Bubble Tea KOI Thé / Julia Chandra / 71150104 / Pembimbing : Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
COVER DEPAN.docx - Accepted Version

Download (51kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA & INGGRIS.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL, & LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
BAB 1.docx - Accepted Version

Download (742kB)
[img] Text
BAB 2.docx - Accepted Version

Download (87kB)
[img] Text
BAB 3.docx - Accepted Version

Download (614kB)
[img] Text
BAB 4.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
BAB 5.docx - Accepted Version

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (24kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Image
ORIGINALITAS.jpg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
Resume Skripsi.doc - Accepted Version

Download (751kB)

Abstract

Teh Boba (bubble tea) telah menjadi fenomena kuliner baru yang sering dijual di toko-toko kecil di seluruh dunia. Adanya berbagai macam merk bubble tea yang ditawarkan di pasaran tentunya membuat konsumen dihadapkan dengan berbagai alternatif yang ada sehingga konsumen cenderung mempunyai preferensi tertentu sebelum melakukan proses pengambilan keputusan. Sengitnya persaingan dalam bisnis kuliner bubble tea membuat KOI Thé harus terus memberikan apa yang diinginkan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui karakteristik responden yang menjadi konsumen bubble tea KOI Thé, (2) Mengetahui proses pengambilan keputusan konsumen bubble tea KOI Thé, dan (3) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam membeli bubble tea KOI Thé. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik komunikasi tidak langsung dengan kuisioner sebagai perantara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif yang dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis faktor. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS Ver. 21 for windows. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah Sebagian besar dari konsumen bubble tea KOI Thé berjenis kelamin perempuan (68%) dengan usia konsumen berkisar antara 17-23 tahun (77%). Konsumen mayoritas berstatus belum menikah sebanyak (93%). Bertempat tinggal / berdomisili di Jakarta Barat (28%). Konsumen sebagian besar memiliki pendapatan rata-rata per bulan lebih dari Rp. 2.000.000 (50%). Berdasarkan hasil analisis faktor, terbentuk lima faktor dari seluruh atribut yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam membeli produk bubble tea KOI Thé, antara lain: (1) Faktor kesesuaian harga, yang terdiri dari kesesuaian harga dengan porsi produk, kesesuaian harga dengan kualitas produk, harga yang terjangkau, ukuran isi, pelayanan yang cepat, dan penyajian yang menarik, (2) Faktor promosi dan kualitas layanan, yang terdiri dari pencantuman merk/logo perusahaan, iklan di media cetak / elektronik, iklan yang menarik, penampilan fisik karyawan yang rapih, karyawan bersedia menerima keluhan konsumen, tampilan lokasi penjualan yang menarik, dan katalog produk, (3) Faktor atmosfer, yang terdiri dari kebersihan lokasi penjualan, suasana yang nyaman, dan desain interior yang menarik, (4) Faktor privilege, yang terdiri dari pemberian free sample, pemberian hadiah / bonus produk, dan potongan harga, dan (5) Faktor fitur produk, yang terdiri dari kemudahan kemasan untuk dibuka, desain kemasan produk, merk produk yang terkenal, dan variasi rasa produk. Kata kunci: Preferensi Konsumen, Bubble Tea, Faktor, KOI Thé

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Perilaku Konsumen; Usaha, Persaingan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HH Accounting (General)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 08 Sep 2020 04:29
Last Modified: 08 Sep 2020 04:29
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/540

Actions (login required)

View Item View Item