Alvin Derien, Alvin Derien (2024) Pengaruh Suasana Toko dan Variasi Produk terhadap Niat Beli Ulang Pelangan Koi Thé Grand Indonesia West Mall / Alvin Derien / 74200198 / Pembimbing: Tumpal J.R Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (850kB) |
|
|
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (803kB) |
|
|
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (846kB) |
|
|
Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (859kB) |
|
|
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (521kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (975kB) |
|
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (451kB) |
|
|
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (390kB) |
|
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Fenomena minuman kekinian yakni Bubble Tea semakin bermunculan dilihat dari berkembangnya waralaba dan merek Bubble Tea di Indonesia yang membuat penulis menjadi tertarik akan meneliti hal ini.Ditambah lagi dengan adanya perkembangan zaman saat ini dimana semua serba instant yang membuat terciptanya budaya nongkrong/hangout bahkan bekerja Work Form Café. Koi Thé sendiri merupakan salah satu merek Bubble Tea yang terbilang sudah cukup lama sejak tahun 2006 dan juga Koi Thé menyediakan dua konsep tersebtu yakni menjual minuman Bubble Tea dan menyediakan tempat untuk bersantai sejenak.Saat ini di Jakarta sebanyak 23 Gerai pada Mall-Mall tertentu salah satunya Mall Grand Indonesia West Mall. Hal tersebut tidak terlepas dari pelayanan,produk & suasana toko yang disediakan oleh Koi Thé.Dengan adanya fenomena diatas maka peneliti tertarik untuk meneliti dan membahas lebih lanjut untuk dijadikan sebuah kajian penelitian dengan judul “Pengaruh Suasana Toko dan Variasi Produk Terhadap Niat Beli Ulang Konsumen di Koi Thé Grand Indonesia West Mall”. Teori yang menjadi dasar penelitian ini kali ini dimana biasa disebut dengan Grnad Theory adalah mengenai tentang perilaku konsumen dalam konteks pengambilan sebuah keputusan yang bersifat komersil.Pengambilan Keputusan yakni Niat Beli Ulang di gunakan teori teori utama dalam penelitian ini seperti suasana toko, variasi produk, dan niat belian ulang.Pada penelitian ini terdapat 2 variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat.Dimana variabel bebas dari penelitian ini adalah suasana toko dan variasi produk dan variabel terikat dari penelitian ini adalah niat pembelian ulang. Objek yang dijadikan penelitian kali ini adalah Pelanggan Koi Thé Grand Indonesia West Mall yang pernah mebeli di outlet Koi Thé Grand Indonesia West Mall lebih dari 2 kali, sampel penelitian diambil dari 130 responden yang diantaranya 30 pra responden dan 100 real responden yang pernah mengunjungi dan mengkonsumsi minuman Koi Thé Outlet Grand Indonesia West Mall. Penelitian kali ini berbasis pengumpulan data dengan teknologi G-form untuk membagiakan kuisioner dan sebagai data utama penelitian.Analisis data yang dilakukan menggunakan analisis deskriptif,analisis regresi linier berganda, dan uji asumsi klasik.Seluruh pengujian statistik dibantu oleh Aplikasi SPSS 26. Hasil Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa niat beli ulang pelanggan Koi Thé Grand Indonesia West Mall terbilang baik.Dilihat dari hasil yang diolah menunjukkan bahwa pada uji asumsi klasik memenuhi syarat normalitas dan residu berdistribusi normal, tidak terdapat gejala heteroskedastisitas setelah data di transformasi, dan tidak ada gejala miltikolinearitas. Hasil penelitian membuktikan responden setuju bahwa suasana toko dan variasi produk Koi Thé Grand Indonesia West Mall cukup baik. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa suasana toko dan variasi produk pengaruh positif terhadap niat beli ulang pelanggan Koi Thé Grand Indonesia West Mall. Kesimpulannya suasana toko dan variasi produk memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang pelanggan walaupun masih dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor lain. kedepannya Koi Thé Grand Indonesia West Mall harus tetap menjaga dan melakukan peningkatan terhadap suasana toko dan variasi produk guna meningkatkan niat beli ulang pelanggan. Kata Kunci : Suasana Toko, Variasi Produk, Niat Beli Ulang dan Perilaku Konsumen
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Suasana Toko, Variasi Produk, Niat Beli Ulang dan Perilaku Konsumen |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
| Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 04:42 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 04:42 |
| URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5570 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
