Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Layanan ShopeeFood pada Pengguna Shopee di Jakarta / Henry Setiadi Gunawan / 23200241 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Henry Setiadi Gunawan, Henry Setiadi Gunawan (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Layanan ShopeeFood pada Pengguna Shopee di Jakarta / Henry Setiadi Gunawan / 23200241 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (741kB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (816kB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (521kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (378kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (436kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (511kB)

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi, khususnya di bidang internet dan bisnis online, telah memaksa perusahaan-perusahaan di negara berkembang untuk menciptakan bisnis online dan berbasis aplikasi guna memperluas pangsa pasarnya. Shopee merupakan e-commerce terbesar di Indonesia yang meluncurkan layanan pesan-antar makanan online pertama yang dinamakan ShopeeFood. Dikarenakan adanya beberapa perusahaan lain yang menyediakan pelayanan pesan-antar makanan yang serupa, hal ini membuat adanya persaingan, akan tetapi di antara para pesaingnya ShopeeFood berada pada peringkat ketiga yang dimana terdapat beberapa keluhan dari konsumennya. Maka dalam menghadapi persaingan tersebut, faktor kualitas layanan dan persepsi harga merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap minat beli ulang layanan ShopeeFood pada pengguna Shopee di Jakarta. Teori yang ada dalam penelitian ini adalah teori kualitas layanan, persepsi harga, dan minat beli ulang. Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu kualitas layanan dan persepsi harga, sedangkan yang termasuk dalam variabel dependen yaitu minat beli ulang. Objek penelitian ini yaitu layanan ShopeeFood. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner elektronik melalui Google Form kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dan pengolahan data yang digunakan adalah model persamaan struktural dengan menggunakan software SPSS 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat beli ulang dan menyatakan bahwa variabel kualitas layanan memberikan pengaruh lebih dominan daripada persepsi harga terhadap minat beli ulang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Saran yang bisa diberikan peneliti yaitu ShopeeFood tetap konsisten dalam membuat layanan yang baik serta memberikan harga yang sesuai dengan benefit yang diberikan karena hal tersebut terbukti dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Kata kunci: Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Minat Beli Ulang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Minat Beli Ulang.
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 17 Dec 2025 05:03
Last Modified: 17 Dec 2025 05:03
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5599

Actions (login required)

View Item View Item