Sutanto, Wilbert (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Reklame Di Provinsi DKI Jakarta Periode 2007-2017 / Wilbert Sutanto / 39150012 / Pembimbing : Prima Apriwenni. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover.docx - Accepted Version Download (44kB) |
|
Text
PENGESAHAN.docx - Accepted Version Download (12kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
BAB I.doc - Accepted Version Download (123kB) |
|
Text
BAB II.doc - Accepted Version Download (455kB) |
|
Text
BAB III.doc - Accepted Version Download (122kB) |
|
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
|
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (29kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
Image
Originalitas.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
Abstract
Perkembangan Provinsi DKI Jakarta saat ini sangat pesat seiring dengan menjamurnya tempat pendidikan, pusat perbelanjaan, industri dan bisnis lokal yang tumbuh berkembang di berbagai sudut di DKI Jakarta, yang pada akhirnya membutuhkan media reklame sebagai sarana untuk mempromosikan agar dapat dikenal masyarakat. Keadaan ini mendorong Pemerintah untuk menggali potensi Pajak Daerah yang besar di bidang reklame guna menambah Penerimaan Pajak Daerah. Mengetahui pengaruh PDRB, jumlah penduduk dan jumlah industri terhadap penerimaan pajak reklame pada penerimaan pajak daerah periode 2007-2017 merupakan tujuan penelitian ini. Pajak Reklame adalah pajak atas peyelenggaraan reklame. Sedangkan yang dimaksud dengan reklame adalah benda, alat, perbuatan atau media yang menurut bentuk dan corak ragamnya untuk tujuan komersial, dipergunakan untuk memperkenalkan, menganjurkan barang, jasa atau orang, ataupun menarik perhatian umum kepada suatu barang, jasa atau orang yang ditempatkan atau dapat dilihat, dibaca, dan/atau didengar dari suatu tempat oleh umum. Objek pajak reklame terdiri atas: reklame papan/ billboard/ videotron/ megatron dan sejenisnya, reklame kain, reklame stiker, reklame selebaran, reklame berjalan, reklame udara, reklame apung, reklame suara, reklame film/slide dan reklame peragaan. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis secara kuantitatif. Data dan informasi diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS). Penelitian ini menggunakan Software SPSS 20, Uji Asumsi Klasik, Uji F, Uji t, dan Uji R2. Hasil uji signifikansi simultan (Uji F) adalah 0,001. Hasil R Square sebesar 0,879. Hasil uji Koefisien Regresi secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel PDRB memiliki nilai sig sebesar 0,455 artinya hipotesis diterima. Jumlah industri memiliki nilai sig sebesar 0,1295 artinya hipotesis ditolak. Jumlah penduduk memiliki nilai sig sebesar 0,1385 artinya hipotesis ditolak. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terbukti bahwa PDRB berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak reklame di Provinsi DKI Jakarta. Namun, tidak terdapat bukti bahwa jumlah industri dan jumlah penduduk berpengaruh signifikan positif terhadap penerimaan pajak reklame di Provinsi DKI Jakarta.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pajak dan Perpajakan; Pajak Penghasilan |
Subjects: | H Social Sciences > HH Accounting (General) > Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 04:53 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 04:53 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/582 |
Actions (login required)
View Item |