Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Reklame Di Provinsi DKI Jakarta Periode 2007-2017 / Wilbert Sutanto / 39150012 / Pembimbing : Prima Apriwenni

Sutanto, Wilbert (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Reklame Di Provinsi DKI Jakarta Periode 2007-2017 / Wilbert Sutanto / 39150012 / Pembimbing : Prima Apriwenni. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Cover.docx - Accepted Version

Download (44kB)
[img] Text
PENGESAHAN.docx - Accepted Version

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.doc - Accepted Version

Download (123kB)
[img] Text
BAB II.doc - Accepted Version

Download (455kB)
[img] Text
BAB III.doc - Accepted Version

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
BAB V.docx - Accepted Version

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Image
Originalitas.jpg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)

Abstract

Perkembangan Provinsi DKI Jakarta saat ini sangat pesat seiring dengan menjamurnya tempat pendidikan, pusat perbelanjaan, industri dan bisnis lokal yang tumbuh berkembang di berbagai sudut di DKI Jakarta, yang pada akhirnya membutuhkan media reklame sebagai sarana untuk mempromosikan agar dapat dikenal masyarakat. Keadaan ini mendorong Pemerintah untuk menggali potensi Pajak Daerah yang besar di bidang reklame guna menambah Penerimaan Pajak Daerah. Mengetahui pengaruh PDRB, jumlah penduduk dan jumlah industri terhadap penerimaan pajak reklame pada penerimaan pajak daerah periode 2007-2017 merupakan tujuan penelitian ini. Pajak Reklame adalah pajak atas peyelenggaraan reklame. Sedangkan yang dimaksud dengan reklame adalah benda, alat, perbuatan atau media yang menurut bentuk dan corak ragamnya untuk tujuan komersial, dipergunakan untuk memperkenalkan, menganjurkan barang, jasa atau orang, ataupun menarik perhatian umum kepada suatu barang, jasa atau orang yang ditempatkan atau dapat dilihat, dibaca, dan/atau didengar dari suatu tempat oleh umum. Objek pajak reklame terdiri atas: reklame papan/ billboard/ videotron/ megatron dan sejenisnya, reklame kain, reklame stiker, reklame selebaran, reklame berjalan, reklame udara, reklame apung, reklame suara, reklame film/slide dan reklame peragaan. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis secara kuantitatif. Data dan informasi diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS). Penelitian ini menggunakan Software SPSS 20, Uji Asumsi Klasik, Uji F, Uji t, dan Uji R2. Hasil uji signifikansi simultan (Uji F) adalah 0,001. Hasil R Square sebesar 0,879. Hasil uji Koefisien Regresi secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel PDRB memiliki nilai sig sebesar 0,455 artinya hipotesis diterima. Jumlah industri memiliki nilai sig sebesar 0,1295 artinya hipotesis ditolak. Jumlah penduduk memiliki nilai sig sebesar 0,1385 artinya hipotesis ditolak. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terbukti bahwa PDRB berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak reklame di Provinsi DKI Jakarta. Namun, tidak terdapat bukti bahwa jumlah industri dan jumlah penduduk berpengaruh signifikan positif terhadap penerimaan pajak reklame di Provinsi DKI Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pajak dan Perpajakan; Pajak Penghasilan
Subjects: H Social Sciences > HH Accounting (General) > Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 27 Aug 2020 04:53
Last Modified: 27 Aug 2020 04:53
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item