Sutanto, Devina (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan Wafer Tango / Devina Sutanto / 21140346 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
1. COVER.docx - Accepted Version Download (23kB) |
||
|
Image
Pengesahan_devi.jpg - Accepted Version Download (513kB) | Preview |
|
Text
ABSTRACT New (Indo & Ing).docx - Accepted Version Download (18kB) |
||
Text
DAFTAR ISI New.docx - Accepted Version Download (19kB) |
||
Text
DAFTAR TABEL New.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
DAFTAR GAMBAR New.docx - Accepted Version Download (14kB) |
||
Text
DAFTAR LAMPIRAN New.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
BAB I New.docx - Accepted Version Download (32kB) |
||
Text
BAB II New.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
Text
BAB III New.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
Text
BAB IV New.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
||
Text
BAB V New.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA New.docx - Accepted Version Download (19kB) |
||
Text
Lampiran New.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
Image
Suratpernyataan_devi.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (698kB) |
||
Text
Resume (3).doc - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
Abstract
Saat ini, Wafer Tango menjadi salah satu produk yang memperoleh perhatian konsumen karena wafer menjadi salah satu pelengkap makanan sekaligus nutrisi penting untuk tubuh. Sampai saat ini produksi Wafer Tango perusahaan makanan ringan dalam negeri masih cukup besar dan terus meningkat pada setiap tahunnya. Karena itu, tidak mengherankan konsumen wafer tango pun semakin meningkat. Untuk itu, perusahaan harus mampu menciptakan kepuasan pelanggan dengan cara menerapkan kualitas produk dan citra merek yang baik. Terdapat 6 dimensi untuk mengukur variabel kepuasan pelanggan yaitu Overall Customer Satisfaction, Perceived Value (Nilai Pelanggan), Affective Respond, Fulfilling important needs, Teori Kepuasan (The Expectancy Disconfirmation Model) dan Fulfilling Changing and New Needs. Untuk mengukur variable kualitas produk terdapat 9 dimensi yaitu bentuk, kualitas kinerja, fitur, kehandalan, kesesuaian kualitas, daya tahan, kemudahan perbaikan, gaya, dan kustomisasi. Untuk mengukur variable citra merek terdapat 3 dimensi yaitu kekuatan merek, kesukaan merek, dan keunikan merek. Metode penelitian yang digunakan adalah judgment sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang sudah mengkonsumsi produk Wafer Tango. Alat ukur dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, persentase, rata-rata, skala likert, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS 20.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah perempuan dengan rentang usia 18-25 tahun dan berstatus sebagai pelajar/mahasiswa dengan pendidikan terakhir pelajar (SD/SMP/SMA). Berdasarkan analisis regresi linear berganda di dapat hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan persentase rata-rata baik yang artinya pelanggan puas karena Wafer Tango mempunyai kualitas produk dan citra merek yang baik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HH Accounting (General) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 02:45 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 02:45 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/234 |
Actions (login required)
View Item |