Pengaruh Harga, Lokasi dan Suasana Toko terhadap Loyalitas Pelanggan Michelle Bakery,Cibubur / Angelia Melisa /23170438 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Melisa, Angelia (2021) Pengaruh Harga, Lokasi dan Suasana Toko terhadap Loyalitas Pelanggan Michelle Bakery,Cibubur / Angelia Melisa /23170438 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (726kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
bab 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
bab 5.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Lampiran)
lampiran.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Resume)
resume.pdf - Published Version

Download (762kB)

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan kesetiaan pelanggan terhadap suatu produk yang terlihat dari penggunaan produk secara terus menerus dan pembelian ulang. Di tengah persaingan usaha yang tinggi, perusahaan harus mempertahankan loyalitas pelanggan. Beberapa cara yang dapat digunakan oleh pemilik usaha untuk mempertahankan serta meningkatkan loyalitas pelanggan adalah dengan menetapkan harga yang tepat, memilih lokasi usaha yang strategis dan menciptakan suasana toko yang nyaman. Teori dalam penelitian ini mendefinisikan pengertian loyalitas pelanggan, harga, lokasi dan suasana toko serta apa saja yang mempengaruhinya. Selain itu teori dalam penelitian ini mendeskripsikan bagimana harga, lokasi dan suasana toko dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan. Objek dalam penelitian ini adalah toko Michelle Bakery,Cibubur. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling, yaitu purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang pelanggan Michelle Bakery,Cibubur. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan tidak terbukti bahwa harga dan lokasi memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada nilai α = 0,05 dengan nilai sig. harga 0,551 dan sig. lokasi 0,154. Terdapat cukup bukti bahwa suasana toko memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sig. 0,000 Kesimpulan dalam penelitian ini adalah tidak terbukti bahwa harga dan lokasi memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat cukup bukti bahwa suasana toko memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 10 Dec 2021 07:15
Last Modified: 10 Dec 2021 07:15
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2353

Actions (login required)

View Item View Item