Yunita, Ezter (2014) Respon Kognitif dan Afektif Konsumen Terhadap Green Advertising Serta Pengaruhnya Pada Sikap Terhadap Perusahaan dan Produk / Ezter Yunita / 63080584 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (958kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (875kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Isu ramah lingkungan saat ini menjadi isu yang sedang berkembang di masyarakat. Saat ini dunia bisnis sudah menjadi bagian penting kehidupan manusia dan kualitas lingkungan pun terkait dengan dunia bisnis. Untuk kelestarian lingkungan, diperlukan kesinambungan antara bisnis, manusia, dan lingkungan. Salah satu konsep bisnis terkait dengan kesinambungan tersebut, khususnya dalam periklanan adalah konsep green advertising. Konsep ini telah dipakai oleh salah satu perusahaan makanan cepat saji di Indonesia, yaitu Kentucky Fried Chicken. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon kognitif dan respon afektif terhadap green advertising KFC. Secara spesifik, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh respon kognitif terhadap sikap terhadap perusahaan (attitude toward company) dan sikap terhadap produk (attitude toward object) serta perngaruh respon afektif terhadap sikap terhadap perusahaan (attitude toward company) dan sikap terhadap produk (attitude toward object) Penulis menggunakan teori-teori mengenai pemahaman perilaku konsumen seperti, model sikap tiga komponen dan model sikap multi sifat. Penulis juga menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response) menjadi dasar dalam penyusunan kerangka pemikiran. Penelitian ini menggunakan metoda deskriptif untuk menjelaskan respon kognitif dan respon afektif terhadap green advertising KFC. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh respon kognitif terhadap sikap terhadap perusahaan (attitude toward company) dan sikap terhadap produk (attitude toward object) serta perngaruh respon afektif terhadap sikap terhadap perusahaan (attitude toward company) dan sikap terhadap produk (attitude toward object) menggunakan metode structural equaotion modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon kognitif tidak berpengaruh terhadap sikap terhadap perusahaan (attitude toward company) dan sikap terhadap produk (attitude toward object), sedangkan respon afektif berpengaruh positif terhadap sikap terhadap perusahaan (attitude toward company) dan sikap terhadap produk (attitude toward object). Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar peneliti selanjutnya meneliti lebih lanjut mengenai pengaruh green advertising sampai pada tahap keputusan pembelian. Kepada pihak Kentucky Fried Chicken disarankan agar lebih memperhatikan kelengkapan informasi dan memanfaatkan penggunaan social media dalam beriklan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan dan Periklanan; Pemasaran-Komunikasi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 04:03 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 04:03 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2937 |
Actions (login required)
View Item |